Musrenbang Prioritas Usulan Pembangunan Infrastruktur

oleh -

Berseripos.com, Kampar – Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Tahun Anggaran 2020, pada pelaksanannya hari kedua yang laksanakan di Wilayah IV mengusulkan Prioritas Bidang Infrastruktur.

Dimana Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2020 Lima Kecamatan wilayah IV yang mencakup Kecamatan Kampar, Kampa, Rumbio Jaya, Kampar Utara dan Kecamatan Tambang yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Kampar, rabu (20/2/19).



Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag dan anggota DPRD Riau Masnur,SH serta anggota DPRD Kampar lainnya, dari lima Kecamatan yang mewakili Desa dilingkungan Kecamatannya lebih mengutamakan untuk usulan prioritas pembangunan Infrastruktur.

Hal ini terlihat saat salah seorang Camat Cholis Pebriyasmi selaku Camat Kampa menyampaikan usulan prioitas Desa-desanya banyak terkait pembangunan Infrastruktur. Dimana infrastruktur lebih banyak untuk pembangunan Jalan serta Drainase, kemudian untuk untuk Kantor Camat sendiri lebih kepada pengadaan seperti alat Komputer.Sesuai dengan tema Musrenbang bahwa ” melalui musrenbang Kecamatan kita tingkatkan sinergitas antar semua elemen guna terwujudnya kampar maju dan sejahtera”. Dengan demikian Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kampar Nurbit MH menyampaikan agar dalam musrenbang untuk dapat mengusulkan pembangunan yang paling prioritas dan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebab dengan adanya musrenbang ini, kita bisa mendapatkan daftar kegiatan prioritas pembangunan di Wilayah Kecamatan menurut fungsi Perangkat Daerah sampai ke Desa-desa. Pada musrenbang wilayah IV dari sebanyak 49 dari Lima Kecamatan yang meliputi Kecamatan Kampar dengan 17 Desa, Kampa dengan 9 Desa, Rumbio Jaya dengan 7 Desa serta Kecamatan Tambang dengan 17 Desa terlihat mengutamakan usulan pembangunan Infrastruktur.

Menyangkut prioritas pembangunan Infrakstruktur hal ini juga harus mengarah pada RPJMD tahun 2017-2022, yakni peningkatan kualitas pembangunan Infrastruktur serta meningkatkan ekonomi masyarakat menuju kampar yang lebih baik.



Comment