Sempat dikabarkan Nyasar, Akhirnya Bocah 4 Tahun Bertemu Dengan Ibunya

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Seorang bocah laki-laki berumur sekitar 4 tahun ditemukan terlantar karena tidak tahu jalan pulang. Anak ini ditemukan disekitar Jalan Lintas Pekanbaru – Bangkinang wilayah Desa Rimbo Panjang pada Sabtu malam (30/3) sekira pukul 19.00 wib.

Bocah yang mengaku bernama Jian Saputra ini ditemukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Rimbo Panjang Brigadir Jepril. Penemuan ini kemudian dilaporkannya kepada Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH.


Mendapat laporan itu, Kapolsek Tambang kemudian perintahkan anggota Bhabinkamtibmas ini untuk mengamankan bocah tersebut serta memberikan perlindungan sementara sambil mengupayakan untuk mencari orang tua atau pihak keluarganya.

Brigadir Jepril kemudian mengajak rekannya Bripda Jefri Hamzah dan seorang warga Desa Rimbo Panjang sdr. Agus Filyadi untuk membawa anak tersebut sambil mencari alamatnya dengan menyusuri jalan jalan yang diingat bocah ini.

Upaya pencarian kediaman bocah ini berlangsung hingga tengah malam sampai ke daerah Panam Kota Pekanbaru. Alhasil proses pencarian tidak sia-sia dan mulai membuahkan hasil.

Salahsatu warga di Daerah Panam yang ditanyai petugas terkait anak tersebut memberitahukan bahwa bocah tersebut beralamat di Perumahan Cipta City Rt 01 Rw 11 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Atas informasi tersebut Anggota Polsek Tambang ini langsung menjumpai Ketua Rt 01 sdr. Suherman, saat ditemui Ketua RT ini membenarkan bahwa bocah laki-laki tersebut memang tinggal di wilayah RT-nya dan ibunya diketahui bernama Rani Anggraini.

Setelah petugas menjumpai Ibu anak ini beliau menjelaskan bahwa dirinya telah berupaya mencari putranya itu namun tidak berhasil menemukannya, Anggota Polsek Tambang ini kemudian menyerahkan anak tersebut sambil mengingatkan kepada ibunya agar lebih hati-hati dan selalu mengawasi anaknya agar peristiwa ini tidak terulang kembali.

Pihak keluarga bocah ini sangat berterimakasih kepada anggota Polsek Tambang, yang telah berupaya keras untuk mengembalikan anaknya yang nyasar ini kepadanya dengan selamat.


Comment