Sempat Berusaha Kabur, HF ditangkap Beserta 2 Paket Shabu Siap Edar

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Seorang pria yang diduga sebagai pelaku narkoba berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar di Dusun Sei Tampalo Desa Penghidupan Kec. Kampar Kiri Tengah pada Jumat dinihari (5/4/2019) sekira pukul 01.00 Wib.

Tersangka adalah HF alias ER (39), warga Desa Penghidupan Kec. Kampar Kiri Tengah Kab. Kampar.

Ia diciduk aparat Kepolisian dengan sejumlah barang bukti. Yakni 2 paket narkotika jenis shabu yang dibungkus plastik bening dengan berat 0,80 gram, sebuah buku berisi catatan penjualan shabu, 17 lembar plastik bening serta beberapa peralatan penggunaan shabu.

Penangkapan HF berawal dari informasi masyarakat yang mulai resah akan adanya aktifitas peredaran narkoba di wilayah Dusun Sei Tampalo Desa Penghidupan Kec. Kampar Kiri Tengah, tepatnya dirumah tersangka HF alias ER.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar pada Jumat dinihari (5/4) sekira pukul 01.00 Wib, langsung mendatangi lokasi yang sudah menjadi target untuk melakukan proses penyelidikan. alhasil Tim menemukan tersangka HF saat berada didepan kediamannya dan langsung mengamankan pria yang berumur 39 tahun tersebut

Proses penangkapan HF terbilang cukup sulit, HF berusaha kabur melarikan diri saat hendak diciduk. Ia juga sempat membuang barang bukti. Namun berkat kesigapan petugas HF berhasil diamakan beserta barang buktinya.

HF sempat digeladah petugas dihadapan aparat Desa. Petugas menemukan 2 paket Shabu dengan skala lumayan besar. Petugas juga berhasil menemukan beberapa barang bukti pendukung terkait dengan kasus yang menimpa HF

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH saat dikonfirmasi membenarkan pristiwa penangkapan HF tersebut, Ia menjelaskan saat ini tersangka HF alias ER beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kampar.

“terkait kasus ini, HF sudah diamankan di Polres Kampar untuk mempertangung jawabkan perbuatannya. Ia akan menjalani proses hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku,”Tegas Asdisyah

Penerbit: Yudha

Comment