Polemik PT. SBAL MasiH Bergulir, Sunardi: Pemda Kampar Sudah Kualahan Alias Gagal

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Aksi masyarakat Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir Kampar memperjuangkan hak mereka yang diduga masih diklaim/dikuasai PT.Sekar Bumi Alam Lestari (SBAL) hingga hari ini hari kesebelas masih berlangsung.

Wakil Ketua DPRD Kampar Sunardi DS mengungkapkan, rasa simpati atas tingginya semangat dan antusias masyarakat Desa Koto Aman untuk memperjuangkan hak – hak mereka sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang.

“Saya lihat masyarakat mulai dari orangtua Pemuda hingga anak – anak tidur di bawah Playover di Pekanbaru dan sampai saat ini masih melakukan aksi lanjutan di Kota Garo yang tak lain adalah untuk menuntut hak mereka,” ujar Sunardi Kamis sore (11/4/2019).

“Sebagai perwakilan dari masyarakat Saya menyampaikan kepada Pemerintah, profesionallah dalam hal ini, apapun ceritanya masyarakat itu harus kita perjuangan,” tegas Sunardi

Dikatakan Sunardi, kita pernah mendengar Sekda berbicara yang mendorong kasus ini masuk ke jalur hukum begitu juga dengan pihak Perusahaan menyarankan hal yang sama dan disanalah kita berdebat, kalau sudah keluar bahasa seperti itu berarti Pemda sudah kualahan alias gagal untuk menyelesaikan permasalahan ini,” tutur Politisi Demokrat Kampar ini.

“Kita melihat masyarakat tentu ada pertimbangannya, bisa saja materi (dana) dan segala macamnya. Saya menyarankan kepada masyarakat agar jangan lama – lama melakukan aksi Demo, kalau penyelesaian permasalahan ini sudah buntu di Pemda Kampar silahkan berkomunikasi dengan Kementerian LHK dan Kementerian terkait dan tidak semua permasalahan harus dibawa ke jalur hukum,” terangnya.

Ditambahkan Sunardi, kita menyarankan Pemerintah bisa menyelesaikan permasalahan masyarakat dan Perusahaan bukan harus menempuh jalur hukum dan Pemda harus mempunyai peran penting dalam hal ini serta Perusahaan tak mungkin tak mau mendengarkan kata Pemda karena kedepannya Perusahaan ini pasti ada kepentingannya dengan Pemda Kampar, ” sambung Wakil Ketua DPRD Kampar ini.

Sunardi berharap kepada Pemerintah agar bisa mengevaluasi kembali upaya – upaya yang telah dilakukan yang boleh kita katakan gagal dan kepada masyarakat yang tengah berjuang kembalilah dulu ke rumah kita masing – masing mengingat kondisi kesehatan yang sudah menurun,” tutupnya.

Penerbit: Yudha

Comment