Hendak Menuju Ke Rohul, Terduga Bandar Shabu ditangkap Polisi, Segini Jumlah yang ditemukan

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Seorang Pria yang diduga menjadi bandar narkoba jenis shabu telah berhasil diamankan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar pada Jumat tengah malam (12/4), di wilayah Dusun II Pasar Minggu Desa Bencah Kelubi Kec. Tapung Kab. Kampar.

Ia adalah ER alias OG (Lk 32) warga Simpang tiga Pasar Minggu Boter Kec. Rambah Hilir Kab. Rokan Hulu.

ER diamankan pihak Kepolisian dengan sejumlah barang bukti, yakni 3 paket besar narkotika jenis shabu dengan berat 309 gram, sebuah plastik hitam, sebuah plastik bening, sebuah kotak lampu merek Philips, 1 unit Hp Nokia Warna Hitam serta 1 Unit Mobil Toyota Kijang Inova Warna Hitam.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Jumat sore (3/4/2019) sekira pukul 14.00, saat itu pihak Kepolisian mendapat informasi bahwa ER alias OG akan membawa Narkotika Jenis Shabu dari Pekanbaru ke Rohul dengan menggunakan mobil Travel Kijang Inova Warna Hitam Nopol BM-1749-FB.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kasat Narkoba Polres Kampar Iptu Asdisyah Mursid SH memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Dalam proses penyelidikan tersebut, Didapat informasi lanjutan bahwa tersangka ER pada Jumat malam akan membawa narkotika jenis shabu dari Pekanbaru menuju Rohul dan akan melewati Jalan Garuda Sakti Desa Karya Indah Kec. Tapung.

Tanpa buang waktu Tim langsung melakukan penyelidikan dengan cara pembuntutan terhadap target mulai dari Kota Pekanbaru, pada saat kendaraan tersangka melintas di wilayah Dusun II Pasar Minggu Desa Bencah Kelubi Kec. Tapung langsung disergap oleh petugas dan berhasil mengamankannya.

Selanjutnya didampingi aparat desa setempat dilakukanlah penggeledahan terhadap ER serta kendaraannya. Dari penggeledahan tersebut ditemukanlah 3 paket besar Narkotika jenis shabu yang dilakban terbungkus plastik bening disimpan dalam kotak lampu merk philip yang disembunyikan dibawah tempat duduk paling belakang.

Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Ia menjelaskan bahwa ER dan barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun dan paling lama 20 tahun.”Tegasnya

Penerbit: Yudha

Comment