Misteri Surat Suara Yang ditemukan Dibawah Jembatan, Bawaslu: Belum Ada Kejelasan Dari Pihak KPU Sumbar

oleh -

Foto: Edwar, Divisi Hukum Data dan Informasi bersama Maharliman, Komisioner Bawaslu Kampar

Kampar, Berseripos.com – Hingga hari ini Ribuan Surat Suara yang ditemukan Warga Desa Salo Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau di bawah jembatan yang saat ini diamankan di Kantor Bawaslu Kampar masih menyimpan misteri, pasalnya belum ada kejelasan dari Pihak KPU Sumbar, Senin (15/4/2019).

Hal ini tersebut diungkapkan langsung oleh Komisioner Bawaslu Kampar Divisi Hukum, Data dan Informasi, Edwar yang didampingi Marhaliman Komisioner Bawaslu Divisi Pencegahan dan Humas.

Ia mengatakan bahwa pagi ini dirinya mendapat informasi dari Ketua KPU Sumatera Barat melalui pesan Whatshapp (WA) bahwa mereka menunggu arahan atau perintah dari KPU RI, apa yang harus dilakukan tentang penemuan Surat Suara ini,” ujar Edwar, saat ditemui diruang kerjanya Senin (15/ 4/2019)

“Oleh karena itu kita dari Bawaslu Kampar masih menunggu tindaklanjut dari KPU Sumbar tentang temuan Surat Suara oleh masyarakat ini dan apa penyebabnya kok bisa berada di bawah jembatan,” imbuhnya.

Foto: Surat Suara di Bawaslu Kampar

Dikatakan Edwar, Surat Suara yang ditemukan masyarakat ini berjumlah sekitar ribuan yang terdapat di tiga Kardus dalam Koli bisa diselesaikan segera, berasal dari mana dan mengapa kok bisa tercecer di wilayah Kabupaten Kampar,” tegasnya.

Dilanjutkannya, sampai saat ini pihak Bawaslu Kampar belum bisa memastikan apakah Surat Suara yang ditemukan ini hanya untuk calon DPD- DPR RI Dapil Tanah Datar Sumbar saja atau ada Surat Suara Capres,

“Yang dilihat hanya yang berada diluar saja, ada yang sudah sobek maupun basah dan ada satu yang utuh adalah Surat Suara DPD- DPR RI. Sebagian surat suara masih berada didalam koli.”Pungkasnya

Penulis: Yudha

Comment