Dugaan Penggelapan Mobil yang dilakukan MN, Bermodal Meminjam Mobil Untuk Ngantar Orang Tua Berobat

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Seorang pria yang diduga sebagai pelaku penggelapan mobil berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tambang, Rabu dinihari (1/5/2019)

Pria tersebut diduga kuat telah melakukan penggelapan mobil milik warga Desa Pulau Birandang Kecamatan Tambang. Ia ditangkap oleh pihak kepolisian di daerah Kulim Kota Pekanbaru.

Dari identitas pelaku, diketahui Ia bernama MN alias NK (Lk 23) warga Desa Bukit Keratai Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar.

MN alias NK ditangkap atas laporan korbannya sdr. Darwis warga Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar Riau.

Darwis merupakan pemilik mobil Toyota Avanza yang diduga telah dilarikan oleh MN.

Modus yang dilakukan oleh MN cukuplah sederhana, Ia hanya meminjam mobil korbannya untuk kepentingan pribadinya.

Berdasarkan keterangan korban kepada pihak Kepolisian, bahwa tersangka MN bersama seorang temannya datang kerumah korban pada hari Kamis (28/3/2019) sekira pukul 19.00 wib untuk meminjam mobil Toyota Avanza miliknya. Pelaku menyampaikan untuk meminjam mobil selama dua hari dengan alasan untuk mengantar orangtua berobat.

Korban (sdr. Darwis) kemudian menyerahkan mobilnya pada waktu itu untuk dipakai pelaku, namun setelah 2 hari sesuai perjanjian mobil tidak dikembalikan dan saat coba dihubungi Hp pelaku tidak aktif.

Korban kemudian pergi kerumah orang tua pelaku yang berada di Desa Bukit Keratai Kec. Rumbio Jaya, namun yang bersangkutan tidak berada dirumah.

Selanjutnya korban menyampaikan kepada orang tua perempuan dari pelaku untuk membantu menghubungi anaknya itu agar mengembalikan mobil yang dipinjamnya.

Orang tua pelaku bersedia membantu untuk menghubungi pelaku dan akan menanyakan keberadaan anaknya itu kepada teman-temannya, namun setelah sebulan lebih mobil korban tidak pernah dikembalikan.

Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 85 juta dan telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Tambang pada tanggal (31/3/2019) lalu.

Pada hari Rabu (1/5/) didapat informasi mengenai keberadaan tersangka NK didaerah Kulim Pekanbaru, kemudian Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH perintahkan Kanit Reskrim bersama tim opsnal Polsek untuk berangkat ke Daerah Kulim untuk mencarinya.

Sekitar pukul 01.00 Wib, tersangka NK berhasil diamankan petugas dan selanjutnya dilakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya namun tidak ditemukan.

Penyelikan berlanjut untuk mencari barang bukti mobil yang dilarikan pelaku ini, akhirnya mobil tersebut ditemukan yang telah digadaikan oleh tersangka kepada seseorang, selanjutnya tersangka NK dan barang bukti dibawa ke Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Ia menyampaikan bahwa tersangka MN alias NK beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.”Pungkasnya

Penerbit: Yudha





Comment