DPRD Merangin Kunker Ke DPM-PTSP Kampar, Ini Yang dibahas

oleh -

Kampar, Berseripos.com, – Dinas Penanaman Modal Pelayananan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kampar menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Kamis (9/5/2019).

Kunker anggota DPRD Merangin ini disambut langsung Kadis DPM-PTSP Kampar Tarmizi,SE, Sekretaris Mafrizal Saputra,SE.M.Si,para Kabid dan Kasi.

Dalam sambutannya Tarmizi menyampaikan, bahwa di Kabupaten untuk LKPM sudah memakai sistem online begitu juga dengan semua pengurusan izin kita sudah menyiapkan sebuah Aplikasi yang diberi nama SIPINTAR (Sistim Informasi Pelayanan Terpadu) untuk semua pelaku dunia usaha,” ujarnya.

“Sesuai dengan Program Bupati Kampar tentang 3i (Infrastruktur, Industri dan Investasi) kita membuka peluang sebesar – besarnya kepada pelaku usaha yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kampar,” imbuh.

Ditambahkan Tarmizi, untuk pengunaan aplikasi online ini memang ada Plus minusnya, salahsatu kendala bagi kita di Kampar belum ditetapkannya RTRW di wilayah kita,” jelasnya.

Sementara DPRD Kabupaten Merangin Zaidan yang memimpin rombongan lintas komisi menuturkan, kita memilih Kabupaten Kampar dikarenakan adanya persamaan dengan Kabupaten Merangin baik Monografi dan Geografinya yaitu di sektor Perkebunan,” katanya.

“Kita melihat Kabupaten Kampar sektor Perkebunannya sangat maju sementara di Merangin baru mulai berkembang, makanya kami ingin belajar kesini sebagai perbandingan kami untuk kedepannya,” sambungnya.

Kita berharap dengan Kunker ini kita bisa jadikan perbandingan apa saja yang bisa diterapkan nanti di daerah kita Merangin seperti bagaimana menarik Investor ataupun kerjasama antar Kabupaten misalnya kita di Merangin sudah punya Perda BUMD sementara Kampar belum punya.”pungkas Zaidan.

Penulis: Yudha





Comment