Masjid Nurul Huda Bukit Agung Terima Dana Hiba Rp 30 Juta

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, dalam hal ini menyerahkan bantuan dana hiba kepada Masjid Nurul Huda Bukit Agung Desa Kuok Kecamatan Kuok.

Dimana bantuan untuk pembangunan masjid tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si, pada acara Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar tahun 1440 H di Masjid Nurul Huda Bukit Agung Desa Kuok Kecamatan Kuok, jum’at (10/5/19).

Seperti biasa kegiatan safari ramadhan dari pemda kampar telebih dahulu melakukan acara buka bersama dengan masyarakat setempat dengan menu buka yang telah disediakan tuan rumah dan dilanjutkan dengan ceramah agama yabg disampaikan oleh Ustaz Drs Syafrizal Azis.

Adapun acara inti safari ramadhan dlaksanakan setelah melakukan sholat Isya yabg diawali dengan mbacakan ayat suci al-qur’an. Sebelum Sekda Kampar menyampaikan sambutan, terlebih dahulu secara simbolis menyerahkan bantuan dana untuk masjid Baitul Hamid Simpang Aman Rp 10 juta, berapa Al’Qur’an, Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 9000 orang se-Kecamatan Kuok, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebanyak 1500 orang lebih, dan Rastra dari Dinsos Kampar 1274 KK, KTP dari Disdukcapil Kampar serta bantuan Dana dari Baznas Kabupaten Kampar kepada sebagian masyarakat yang kurang mampu diwilayah Kecamatan Kuok.

Hadir pada kesempatan tersebut dari rombongan Safari Ramadhan Tim II Pemda Kampar antara lain Asisten II Swtda Kampar Ir Azwan, MM, Asisiten III Ir Nurhasani, MM, Staf Ahli Suhermi, Ketua DWP Kampar Juli Mastuti, Kapolsek Kuok Iptu Supriadi, Camat Kuok Darusmar, sebagian para kepala Dinas, Kantor, Badan dan Bagian yang ada dilingkungan pemda Kabupaten Kampar.

Sekda Kampar dalam sabutannya menyampaikan, bahwa sebelumnya pemda Kampar secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan diatas. Akan tetapi dibilang lainnya total dana APBD Kampar yang masuk untuk Kecamatan Kuok tahun ini lebih kurang sebesar Rp 36 milyar.

Sementara untuk Desa Kuok sendiri tahun ini melalui DD, ADD dan dana lainnya lebih kurang sebesar Rp 14 milyar. Dari dana milyaran rupiah tersebut diberikan melalui bidang Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Perkebunan serta Pertanian. Untuk itu jaga dan kawal pembangunan tersebut.”ungkap Yusri”.

Selain itu sampai saat ini Kuok sudah terkenal banyak karena memiliki Destinasi wisata bidang Kuliner yang harus dijaga dan terus dikembangkan. Hal ini sudah dikenal dimana-mana sepeti Kopiek ndak batulang, Sate ayam kampung, Kue Bolu Ira, Soto Isu Rantau serta Jeruk Manis Kuok.

Sementara itu Nurlis selaku tokoh masyarakat Bukit Agung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih krpada Pemda Kampar harapan utuk tempat safari ramadhan dipilih Masjid Nurul Huda Bukit Agung. Dalam hal ini untuk diketahui bahwa untuk Desa Kuok sendiri dalam jumlah penduduk sudah bisa untuk satu Kecamatan, dengan demikian besar harapan untuk dilakukan pemekaran Desa Bukit Agung. Selanjutnya harapan untuk menjaga maraknya pencurian buah-buah kebun yang disebabkan indikasi penyalahgunaan narkoba.**





Comment