Siak Hulu Terima Rp 49 Milyar Dana APBD Kampar

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Dengan Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kampar lebih kurang sebesar Rp 2 triliun lebih, maka Kecamatan Siak Hulu memperoleh dana tersebut lebih kurang Rp 49 milyar.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si, selaku ketua Tim II Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang dlaksanakan di Masjid Jami’ Desa Buluh Nipis Kecamatan Siak Hulu, rabu malam (15/5/19).

Dalam sambutannya tesebut Yusri menjelaskan bahwa, dari dana jumlah milyaran rupiah tersebut masyarakat Siak Hulu akan merasakannya melalui Bidang Pembangunan Infrastruktur, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial, Bidang Perkebunan, Bidang Perikanan serta Bidang Pertanian.

Dimana untuk Siak Hulu tersebut tercatat lebih kurang 7000 orang lebih dati bidang sosial akan menerima bantuan dana tersebut melalui bantuan Rasra, Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).”ungkap Yusri”.

Selain itu Yusri yang juga merupakan selaku Datuk Bandaro Mudo, dalam hal ini mengingakkan khususnya kepada warga Buluh Nipis untuk menjaga tanah, karena sejauh ini belum ada pabrik tanah. Artinya jangan cepat menjual tanah apalagi tanah wilayat. Kita harus pikirkan anak kemanakan dan anak cucu kita nantinya.

Selanjutnya terkait peningkatkan ekonomi keluarga, dalam hal ini yang menjadi dasar adalah peningkatan mutu sumber daya manusia. Sebab apabila mutu pendidikan sudah bagus, barang pasti pekerjaan anak-anak kedepan jauh lebih baik. Dengan demikian apabila pekerjaan sudah bagus jelas ekonomi akan membaik. Untuk itu kita berharap kedepan minimal satu rumah satu Sarjana.

Tidak sampai disitu Dt Yusri juga menyampaikan bahwa saat ini sedang maraknya peredaran Narkoba. Untuk itu hindari narkoba. Apabila anak kita ada yang sudah mulai lain sikapnya segera selidiki. Sebab sejauh ini masyarakat maupun pejabat apabila terlibat yang namanya Narkoba tidak akan ada ampunnya. Untuk itu jangan dekati Narkoba sedikitpun.”terangnya Yusri**





Comment