Kampar Tuan Rumah AKR dan Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Riau

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Kabupaten Kampar mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan  Ajang Kreatifitas Remaja (AKR) dan Pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019. Kegiatan AKR  ini akan dilaksanakan 20-23 Juni 2019 di Kota Bangkinang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Drs. Edi Afrizal, M.Si didampingi Kabid Keluarga Berencana Dr. Awal Haeniwati dan Kasi Ketahanan Keluarga Erwina Rinding kepada wartawan Senin (27/5/19).

Dijelaskan Edi dan Erwina bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan  kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Persiapan sudah mencapai lebih kurang 70 %. “Target kita adalah sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” ujar Edi Afrizal.

Pada pelaksanaan AKR  tahun 2018 lalu yang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten  Kampar berhasil meraih  juara II dan Bengkalis sebagai juara I. Pada  tahun  2019 ini, Kabupaten  Kampar menargetkan keluar sebagai juara umum.

“Disamping persiapan  pelaksanaan, kita juga sudah persiapkan dengan matang penampilan  duta dari Kampar,” ujarnya.

Untuk lomba AKR ada 7 (tujuh) kategori yang dilombakan yakni Rangking I GenRe, Cerdas Cermat GenRe, Pentas Seni GenRe, Yel-Yel GenRe, Story Telling GenRe, Iklan Layanan Masyarakat dan Jelajah GenRe. Sedangkan untuk Pemilihan Duta GenRe ada dua kategori (jalur)  yakni jalur pendidikan dan jalur masyarakat umum yang masing-masing  terdiri dari  Duta GenRe Pria dan Duta GenRe  Wanita. Usia peserta  Pemilihan GenRe 16-22 tahun

Pada tahun 2018 lalu Kabupaten Kampar keluar sebagai juara I untuk kategori pemilihan  Duta GenRe Putra atas  nama  M. Fauzan Hawarri.  Ia  tidak saja sukses juara I tingkat Provinsi tapi juga berhasil keluar sebagai juara I tingkat nasional.

Untuk pelaksanaan AKR dan Pemilihan Duta GenRe tahun ini, Kabupaten Kampar sebagai panitia penyelenggara telah  mempersiapkan  piala, tim juri, baju, dan menyediakan konsumsi peserta. Ada 200 peserta yang akan terlibat dalam AKR dan Duta Pemilihan GenRe ini.

Disampaikan Edi Afrizal, Kegiatan AKR dan Pemilihan Duta GenRe ini disamping sebagai ajang pembinaan dan sosialisasi, mereka terus  membuat kreasi  bagaimana mereka mampu  berkreasi dan berinovasi untuk membangun dirinya sehingga remaja di Kabupaten Kampar menjadi remaja yang beriman, bertakwa, berilmu, berakhlak sejalan dengan visi dan misi Bupati Kampar.**





Comment