Kandil ditemukan Tak Bernyawa Setelah Terjun ke Sungai Kampar

oleh -

Kampar, Berseripos.com – Setelah dilakukan pencarian selama satu hari satu malam akhirnya tim Basarnas yang dibantu Tagana Kampar berhasil menemukan Kandil (30) warga Desa Padang Mutung Kecamatan Rumbio Kampar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh, korban ditemukan tim Basarnas sekitar dua kilometer dari tempat kejadiaan Selasa (28/5/2019) sekira pukul 13.15 WIB dan saat ini sudah dievakuasi,” ujar kukuh.

Sebelumnya Kandil diberitakan tenggelam di sungai Kampar, dan dinyatakan hilang, Senin 27 Mei 2019 kemarin.

Menurut keterangan salah satu warga bahwa saat itu kandil mengalami panas badannya, dan saat itu juga korban terjun kesungai dengan dalih untuk mendinginkan badan, kejadian tersebut pada pukul 09.00 WIB pagi, namun korban tidak timbul dan di nyatakan hilang, ujar Eka anggota Tagana Kabupaten Kampar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (Basarnas) Amiruddin.A.S.,S.Sos memerintahkan Kasubsi Ops SAR dan kesiapsiagaan Jacky Chen.S.H untuk melakukan Pencarian Korban ke lokasi kejadian.

Basarnas Pekanbaru mendapatkan informasi dari anggota Tagana Kabupaten Kampar Eka pada pukul 10.15 wIB, Tim Rescue Basarnas Pekanbaru dengan peralatan lengkap seperti Rescue D-Max dan Palsar Air serta Rubber Boat di berangkatkan pada pukul 10.40 WIB.

Unsur yang terlibat untuk melakukan pencarian diantara nya BPBD Kabupaten Kampar, Tagana, serta masyarakat setempat.**





Comment