Peringati Hari Pancasila, Ini yang disampaikan Sekda Kampar

oleh -

Bangkinang Kota, Berseripos.com – Terkait dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 tentang ideologi, geografis daerah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si menegaskan bahwa Kabupaten Kampar sedari dulu sudah nasionalis, hal tersebut terbukti dengan kerukunan, keragaman, etnis, suku, budaya adan agama ada di Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Sekda Kampar saat diwawancarai usai menjadi irup pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 tingkat Kabupaten Kampar. Sabtu, (1/6/2019)



Sekda Kampar menjelaskan bahwa Kerukunan di Kabupaten Kampar ini telah dimulai dari zaman pra sejarah. “kita punya Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar, saya rasa peradaban dan kejayaan candi Muara Takus ini sebelum kejayaan besar di pulau jawa dan sriwijaya.”ujar Yusri

Dikatakan Sekda Kampar lagi, Kampar sudah membuka diri bagi siapa pun sebelum masa sriwijaya, maka ini salah satu bukti keragaman budaya, etnis, agama di Kabupaten Kampar Sangat terbuka dan ini mengingatkan kita bahwa peringatan 1 Juni bahwa kita, Indonesia adalah Pancasila.”Lanjut Yusri.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar yang di ikuti oleh seluruh ASN dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Kampar.**



Comment