Sekda Pimpin Apel, Diskominfo Penyelenggara

oleh -

Bangkinang Kota, Berseripos.com – Apel Gabungan setiap pagi senin yang dilaksanakan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, seperti biasa yang bertindak selaku Pembina Apel adalah Skeretatis Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si.

Apel yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Kampar senin (17/6/2019).



Sebagai pelaksana Apel adalah dari Dinas Komunikasi, Imformatika dan Persandian Kabupaten Kampar.

Dimana selaku Pempimpin Apel adalah Kabid Salmi Hadi,S.Sos,M.Si, Irup Sekretaris Heri Indra Mulya,SP, Pembaca Panca Pra Setya Kopri Dede Firmansyah serta Pembaca Do’a adalah Fahrurozi.

Sekda Kampar dalam amanatnya menyampaikan ucapan Allahamdulillah, bahwa rangkaian Idul Fitri 1440 H telah berlalu dan semua berjalan dengan baik. Sementara bulan Syawal hampir sudah berlalu, untuk bonus puasa yang telah kita laksanakan selama 30 hari dibukan ramadhan sekarang ada puasa sunah 6 hari dibukan syawal.

Untuk itu dengan beberapa hari ini, Sekda Kampar mengajak kepala seluruh ASN untuk melaksanakan puasa sunah 6 hari ini. Dimana puasa sunah ini boleh dilakukan sengan berturut-turut dan boleh tidak berturut-turut. Untuk itu Sekda juga mengajak untuk menjalankan puasa ini karena puasa 6 syawal ini sama pahalanya dengan pahala berpuasa selama satu tahun penuh.

Selanjutnya bahwa Hari Raya Qurban sendiripun sudah mulai dekat, dimana untuk diketahui salam raya qurban masih ada Desa di Kabupaten Kampar yang belum bisa melakukan penyembelihan hewan kurban seperti kerbau. Untuk itu ini menjadi perhatian kita bersama agar hal ini tidak terjadi lagi dan seluruh masyarakat kampar bisa menikmati hewan kurban .

Dalam hal ini kita bisa mengatasi semua ini dengan keseriusan seluruh para kepala OPD, kepada para kepala OPD minimal bisa membantu setiap OPD untuk melakukan penyembelihan heran kurban. Dalam hal juga para kepala Dinas yang bisa mengkoordinir kebawah seperti Dinas P dan K Kabupaten Kampar itu bisa menjalin kerjasama dengan para Kepala Sekolah, Dinas Kesehatan dengan Para Kepala Puskesmas serta Dinas PMD dengan para Kepala Desa, Kabid dan Sektarisnya masing-masing.(Diskominfo)



Comment