Dalam Rangka TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Laksanakan Sosialisasi Kepada Peternak Ayam Potong

oleh -

Batu Bersurat, Berseripos.com – Babinsa Kel. Batu Bersurat Kopda Sisin mengadakan sosialisasi kepada peternak ayam potong di Desa Binaannya bertempat di Kel. Batu Bersurat, Kec. XIII Koto Kampar Senin (15/07/2019).

Dalam kunjungannya tersebut babinsa Kopda Sisin mensosialisasikan teknis cara perawatan ternak ayam potong.

Menurutnya dalam beternak ayam tentunya sangat diperhatikan dari perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya,”Katanya.

Dalam kegiatan komsos ini juga babinsa Kel. Batu bersurat memberikan pengarahan kepada peternak ayam potong agar segera mencari solusi yang terbaik supaya tidak terjadi pencemaran lingkungan dan lalat biar tidak mengganggu kesehatan dan aktifitas warga masyarakat dengan cara menyiapkan tempat penampungan kotorannya dan harus selalu dalam kondisi kering.

Pemilik usaha peternakan saat ditemui baginya beternak ayam merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan, pandangannya beternak ayam dapat meningkatkan ekonomi dalam rumah tangga, juga mencukupi kebutuhan keluarga dalam mengkonsumsi daging.

Pemilik usaha peternakan mengucapkan terima kasih kepada babinsa,seluruh masyarakat dan pihak terkait yang telah memberikan dukungan dan motivasi semoga peternakan ayam dapat meraih hasil yang sangat memuaskan.

(Yudha)





Comment