Babinsa Bersama Petani Panen Kacang Panjang Dukung TMMD ke 105 Kodim/KPR

oleh -

Batu Bersurat, Berseripos.com – Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi saja, Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga yang bercocok tanam selain padi.

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serka Rioesby membantu petani panen kacang panjang dilahan milik Kusno bertempat di Kel. Batu Bersurat Kec. XIII Koto Kampar, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayah Koramil 12/XIII Koto Kampar.

Hal tersebut sesuai dengan program peningkatan swasembada pangan Indonesia yang harus mampu mencapai swasembada pangan dalam kurun waktu 3 tahun.

Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serka Rioesby menyampaikan bahwa”guna mewujudkan program tersebut diperlukan peran serta partisipasi dari TNI-AD untuk mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah,”katanya.

“Kegiatan petani panen kacang panjang ini dalam pengerjaannya dilakukan oleh petani serta didampingi oleh para babinsa”. Dibanding sebelumnya, hasil panen dan harga kacang panjang ditingkat petani mengalami kenaikan.

Kusno salah satu petani Kel. Batu bersurat mengatakan, jika petani cukup diuntungkan dengan adanya kenaikan harga kacang panjang tersebut. Panen kali ini membuat petani cukup senang, karena harga kacang panjang bisa lebih tinggi dibanding sebelumnya,”ujarnya.

Selain itu, rata-rata petani juga mengaku bahwa panen ditahun ini bisa dinilai berhasil dibanding tahun lalu. Sebab, tahun lalu tanaman kacang panjang mayoritas terserang hama.





Comment