Babinsa Latih Pramuka Siswa di TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR

oleh -

BATU BERSURAT, Berseripos.com – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan,babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Heriyanto melatih para pramuka siswa siswi SMUN I dihalaman sekolah, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan, Selasa (16/07/2019).

Menurut Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain.Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan Pancasila dan UUD 1945.

Sertu Heriyanto memberikan materi PBB seperti sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain. Latihan pramuka yang dilakukan ini merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang mengikuti latihan ini, ini membuktikan latihan ini disukai oleh para siswa.

Selain melatih pramuka, Sertu Heriyanto juga menyampaikan kepada siswa agar menjauhi narkoba, pergaulan bebas dan tindakan-tindakan yang dapat merusak diri.

Belajar yang baik, raih cita-citamu, jauhi narkoba dan pergaulan bebas serta tindakan-tindakan yang dapat merusak diri kalian,” Pesan Sertu Heriyanto.





Comment