Babinsa Turun ke Pasar pantau Perkembangan Harga Sembako TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR

oleh -

BATU BERSURAT, Berseripos.com– Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Aditya warman meninjau dan memonitor perkembangan harga kebutuhan pokok sembako di pasar tradisional yang bertempat di Desa Koto Tuo Kec. XIII Koto Kampar, Rabu (17/07/2019).

Adapun maksud dan tujuan babinsa meninjau dan memonitor perkembangan harga kebutuhan sembako agar mengantisipasi kenaikan harga sehingga diadakan operasi pasar yang bertujuan untuk membantu warga bagi yang kurang mampu.


Oleh sebab itu dari Komando Atas memerintahkan seluruh babinsa untuk terjun ke lapangan melihat dan meninjau ke pasar tradisional yang ada di wilayahnya.

Pedagang sembako di pasar tradisional Desa Koto Tuo Bapak Turman mengatakan, harga sembako belum banyak mengalami kenaikan yang signifikan, masih normatif seperti hari biasanya, namun menjelang hari raya sering kali terjadi kenaikan pada kebutuhan bahan pokok.

Dalam kesempatan turun lansung ke pasar Sertu Aditya Warman mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan dan tidak melakukan tindakan monopoli harga kebutuhan bahan pokok kepada setiap konsumen.

Sertu Aditya selaku babinsa berpesan kepada setiap pedagang sembako di pasar Koto Tuo agar mempedomani harga satuan kebutuhan bahan pokok dengan harga standar yang telah ditentukan, sesuai mekanisme pasar, kondisi pasar dan mengacu pada Disperindagkop Kab Kampar,”Ungkapnya.


Comment