Taja Kemah Wisata dan Budaya, Kwarcab Kampar Apresiasi Saka Wira Kartika

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat ST MSc mengapresiasi kegiatan kemah wisata dan budaya yang diselenggarakan oleh Saka Wira Kartika Komando Distrik 0313/KPR di kawasan objek wisata Danau Rusa, Kecamatan 13 Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Alhamdulillah pesertanya ramai. Mereka antusias mengikuti semua kegiatan dan arahan dari kakak- kakak pelatih. Kita mengapresiasi Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR yang selalu aktif dan hari ini bisa menyelenggarakan kemah wisata dan budaya,” ungkap Yuyun Hidayat kepada media usai meninjau peserta bersama rombongan Ka Kwarda Riau, Kamis (18/7/2019).

Yuyun berharap, Saka- Saka yang lain juga dapat membuat kegiatan- kegiatan yang dapat mengangkat nama daerah dan menjawab kebutuhan yang ada di masyarakat.

“Kita ingin Pramuka kehadirannya benar- benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Program kita saat ini adalah bagaimana Pramuka bermasyarakat, dan ini sudah berjalan,” lanjutnya.

Perkemahan wisata budaya ini direncanakan berlangsung selama empat hari, terhitung dari tanggal 18 sampai dengan 21 Juli 2019.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang berlangsung di wilayah Komando Distrik 0313/KPR, kabupaten Kampar.

Selain dari Kabupaten Kampar, peserta juga ada yang berasal dari Kabupaten Rohul dan Pelalawan. Dari laporan panitia, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 580 peserta.





Comment