Tanamkan Jiwa Nasionalisme Pada Generasi Muda Melalui Gerakan Pramuka Dalam Rangka Mendukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR

oleh -

BATU BERSURAT, Berseripos.com– Babinsa Koramil 12/XIII Koto Sertu Ponirin memberikan materi bela negara kepada pramuka bertempat di Desa Koto Masjid Kec. XIII Koto Kampar, Jum’at (19/07/2019).

TNI-AD melalui pembinaan pramuka siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan berjiwa ksatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan ke Bhineka Tunggal Ika-an demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi menjelaskan, dalam rangka pembinaan sumber daya manusia diantaranya adalah terhadap pembinaan generasi muda untuk membentuk generasi yang berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air guna terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang salah satunya dilakukan melalui pembinaan gerakan pramuka.

Sertu Ponirin selaku pembina pramuka dari anggota Koramil 12/XIII Koto Kampar mengatakan bahwa pembinaan pramuka yang dilaksanakan yaitu memberikan motivasi juang dalam mengisi kemerdekaan negara ini agar terbentuk karakter siswa dalam pengaruh global terhadap pertumbuhan IT yang tak terbendung dikalangan pemuda.**





Comment