Sukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Gelar Komsos Dampingi Petani Cabe

oleh -

BATU BESURAT, Berseripos.com – Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Mulyadi melaksanakan kegiatan komsos dengan petani di wilayah binaannya. Salah satunya melakukan pendampingan kepada Bapak Ramli petani cabe di Dusun 2 Kel. Batu Bersurat Kec. XIII Koto Kampar, Selasa (23/07/2019).

Dengan komsos Sertu Mulyadi dapat bersilaturahmi dan berinteraksi serta dapat menyampaikan kepada para masyarakat petani cabe, tentang kondisi dan situasi di wilayah serta permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat. Selain itu sebagai seorang Babinsa harus dapat memberikan masukan tentang tata niaga cabe di pasaran termasuk harga cabe di pasaran.”Dengan harga cabe yang sekarang ini cukup stabil, maka diharapkan bapak bapak petani tetap memelihara dan merawat tanaman cabe dengan baik, sehingga akan menambah penghasilan keluarga. Jelas Mulyadi.

“Di pasaran saat ini, harga cabe cukup stabil, maka untuk mendapatkan harga yang terus naik maka para petani harus bisa menjaga mutu dan kualitasnya dengan baik, sehingga apabila mutu atau hasil panen cabe kita kualitasnya baik, maka pembeli akan membelinya dengan harga yang mahal, Ujarnya.

Menurut Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi menyampaikan melalui pola komsos yang dilaksanakan Babinsa, maka diharapkan masyarakat yang lokasi lahannya sangat cocok untuk penanaman cabe, agar para masyarakat petani cabe dapat mmanfaatkan lahan yang ada sehingga dapat menopang ekonomi keluarga. Pungkasnya.

Comment