TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Bantu Masyarakat Bangun Rumah

oleh -

BATU BESURAT, Berseripos.com – Hubungan harmonis antara Babinsa dan masyarakat binaan telah ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar, dimana hubungan emosional tersebut terbentuk berkat komunikasi yang berkelanjutan.

Dalam aksinya tersebut, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Ponirin ikut turun tangan membantu pembuatan rumah warga Bapak Harun (50), bertempat di Desa Sibiruang, Kec. Koto Kampar Hulu, Kamis (25/07/2019).

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah sudah menjadi tanggung jawabnya, ini sebagai wujudnya peran serta Babinsa di lapangan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta untuk menumbuhkan tradisi semangat bergotong royong di tengah tengah masyarakat, guna menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,”ungkap Sertu Ponirin.

Sementara itu Bapak Harun mengungkapkan, telah merasakan betul kehadiran Babinsa yang hadir di tengah tengah masyarakat sungguh bermanfaat, dimana pada saat warganya ada kegiatan sekecil apapun, Babinsa lansung bereaksi dan turun tangan untuk membantunya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar yang telah membantu dalam pembuatan rumah warga,”tutur Harun.





Comment