Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pantas RI – RDTL di Batalyon 132/BS Salo, Panglima TNI: Ini Batalyon yang Penuh Dengan Kekompakan

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Kunjungi Batalyon Infantri 132 Bima Sakti Salo, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan Pemeriksaan kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-Republik Demokratik Timor Leste (RDTI) Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti Tahun 2019, Jumat (26/7/2019).

Sebelum melakukan pengecekan, Panglima terlebih dahulu mendengarkan paparan kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTI Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti 2019 dari Komandan Batalyon 132/BS.

Dalam arahannya Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga dengan Batalyon 132/BS ini yang berbeda dengan yang lain penuh kekompakan.

“Saya yakin tanpa tekanan menunjukkan rasa kebersamaan senasib sepenanggungan mulai dari Komandan sampai Prajurit sama,”tuturnya

Ditambahkan Panglima, untuk kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti sudah standar, namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan seperti penjernih air, karena air di perbatasan Timor Leste air nya kurang bagus serta Sepeda Motor dan ini segera kita penuhi,” jelas Hadi.

Hadi menegaskan Operasi ini bukan hanya menjaga perbatasan yang terpenting adalah operasi non kinetik, bagaimana kita bisa merebut hati rakyat dengan melakukan kegiatan sosial di tengah – tengah mereka, daerah yang pernah dikunjungi TNI harus bisa sejahtera dan kesehatan membaik khususnya Balita. Sehingga kehadiran kita disana bisa dirasakan manfaatnya,”katanya lagi.

Hadir dalam acara tersebut,
Assops Panglima TNI Mayjen TNI Hanif W, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Saifulloh, Kababek TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki dan Laksma TNI Dani Achdani, Waasops Kasad Brigjen TNI Untung Budi H, Aslog Kasau Marsma TNI Abdul Wahab, Koorsmin Panglima TNI Kolonel Mar Oni Junianto, Pegasus 1 Kolonel Pnb Frederick Situmorang, Pegasus 2 Kolonel Laut Daru, Dokter TNI Kolonel kes dr Mukti Arya Berlian, Kabagpamkol Kolonel Inf Jansen, Kasikol Mayor Lek Erzy dan Kaurku Kapten Adm Haris.

juga tampak Pabradok Kapten Inf Abu, ADC Panglima TNI Lettu Pas Kholik, Kasipam Mayor Laut (P) Azis, Dantim Walpri Lettu Inf Muh Yanto, Walpri Panglima TNI Serda Budi Susila, Walpri Panglima TNI Pratu Bagus, Operator Sertu Bayu, Fotografer Panglima TNI Bapak Tribowo, Puspen TNI Pelda Hari Purwanto, Letkol Agus, Pangdam 1/BB Mayjen TNI MS Fadhillah, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Fadjar Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, Dandim se-Riau, Danyonif 132/BS Mayor Inf Wisyudha Utama, Kapolda Riau, Plh Bupati Kampar diwakili asisten III, Syamsul Bahri, Kalapas IIA Bangkinang, Herry  Suhasmin dan Forkompinda se-Riau.





Comment