Pentingnya Membaca Buku Pada Anak Usia Dini, PAUD Terpadu Pertiwi Gelar Gernas Baku

oleh -

BANGKINANG KOTA, Berseripos.com – PAUD Terpadu Pertiwi Bangkinang Kota menggelar acara sosialisasi literasi keluarga dengan teknik membaca buku untuk anak usia dini Tahun pelajaran 2019-2020 yang diadakan di aula PAUD Terpadu Pertiwi jalan D.I Panjaitan Bangkinang, Sabtu (27/7/2019)

Gerakan Nasional Orang Tua membaca buku bertujuan untuk meningkatkan minat membaca pada anak sejak usia dini dan mempererat hububungan emosional dengan orang tua menuju literisasi abad 21, dengan mengangkat tema “Pentingnya membaca buku pada usia dini”.

Acara dibuka dengan pembacaan doa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Yayasan Dra.Hj Atni Prawati,M.Ed, Kepala sekolah PAUD Terpadu Pertiwi Hj.Yurlanita,S.Pd, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kampar yang mewakili Ir. Syahrizal M.M, Kadid PAUDNI Mohammad Sodiq. Mpd, Ketua Komite PAUD Terpadu Pratiwi Mohammad Abdu, Camat Bangkinang Kota Irianto Pamungkas, Bunda PAUD Bangkinang Kota.

Kepala PAUD tepadu Hj.Yurlanita mengatakan bahwa, dalam Gernas yang serentak di seluruh Indonesia ini kita dari PAUD Terpadu Pratiwi sangat mendukung penuh kegiatan yang diagendakan 1 tahun sekali ini.

“Saya berharap orang tua dapat meluangkan waktu 10 menit dalam satu hari untuk membaca buku pada anak, itu motivasi pada anak agar mencintai buku dan mencintai membaca,

“Kita tanamkan agar anak kita dekat dengan buku dan membaca.” Tuturnya saat memberi sambutan

Ia juga menyarankan agar dapat menjauhkan HP dari anak-anak, hal itu juga bertujuan agar kita dapat mencegah hal-hal negatif kepada anak.

“Kita himbau, mulai saat ini kita sosialisasikan untuk membaca dan menjauhkan HP pada anak,”sebutnya

Sementara itu Kepala dinas perpustakaan dan Kearsipan Kampar, yang diwakili oleh Syahrizal. MM. menjelaskan bahwa untuk memperingati hari Gernas ini tentunya merupakan salahsatu kegiatan yang sangat mulia, sebab dengan hal ini kita bisa mendekatkan orang tua maupun anak untuk lebih giat membaca buku.

“Dengan membaca ini kita dapat menambah wawasan kita semua serta membawa ke arah yang baik.

Syahrizal juga menyebutkan, selain untuk mendekatkan diri si anak kepada buku untuk membaca, hal itu juga bertujan agar kita sebagai orang tua anak dapat memonitor perkembangan anak.

“Dengan membaca buku, orang tua bisa pantau perkembangan anak setiap saat,”bebernya

Ia juga berharap keluarga dapat mengetahui pentingnya membaca buku pada anak serta memberikan edukasi apa bagaimana cara membaca.

“Gernas Baca Buku ini juga meningkatkan imajinasi serta kreatifitas pada anak, melalui gernas ini anak-anak dapat mencintai buku sajak dini, ini juga merupakan tanggung jawab kita kepada anak kita untuk mengenalkan buku kepada mereka.

“Saat ini pemerintah juga bekerjasama dengan tiap organisasi anak untuk tetap terus mendukung kegiatan Gernas Baca buku ini.”Pungkas Syahrizal

(Yudha)





Comment