Sukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Jalin Komsos ke Warga Peternak Budidaya Lele

oleh -

BATU BERSURAT, Berseripos.com – Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu April melaksanakan komsos dengan peternak ikan lele bertempat di Desa Muara Takus, Kec. XIII Koto Kampar, Sabtu (27/07/2019).

Untuk meningkatkan ekonomi warga masyarakat saat ini banyak cara yang harus ditempuh dan tidak hanya mengandalkan disektor pertanian saja, namun dapat dilakukan oleh warga masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya yang ada dilingkungan masing masing, pekarangannya dilingkungan rumah dapat dimanfaatkan seperti halnya, ternak, tanaman poliback, kolam ikan dan lainnya. Hal tersebut dilakukan oleh Sdr Karto warga RT 01/06, Desa Muara Takus, Kec. XIII Koto Kampar, yang membudidayakan memelihara ikan lele di lingkungan rumah.

Terkait dengan pemanfaatan lahan pekarangan Sertu April selaku Babinsa Muara Takus selalu memberikan ajakan kepada masyarakat diwilayah Desa Muara Takus agar lahan pekarangan yang masih kosong supaya dimanfaatkan, dan masyarakat sudah banyak yang melakukan baik itu pelihara ternak, tanaman poliback, buat kolam. Dari pemanfaatan lahan kosong tersebut disampaikan oleh Sdr Karto kepada Sertu April yang datang silaturahmi ke rumah dan melihat lansung pelihara ikan lele di belakang rumah.

Dengan adanya usaha perikanan tersebut merupakan salah satu usaha untuk mewujudkan ketahanan pangan warga masyarakat jangan sampai mengandalkan di sektor pertanian namun warga masyarakat harus mempunyai semangat yang tinggi untuk memanfaatkan lahan pekarangannya masing masing yang dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi seperti yang dilakukan oleh Sdr Karto, ungkap Sertu April.





Comment