Panpel KIDBF 2019 Resmi dibubarkan, Aidil Amin Buka-bukaan Soal Sponsor Dana yang Turut Membantu

oleh -

BANGKINANG KOTA, Berseripos.com – Panitia pelaksana (Panpel) Kampar International Dragon Boat Festival (KIDBF) 2019 resmi dibubarkan oleh ketua pelaksana KIDBF, Letkol Inf Aidil Amin Hasan, S.IP, M.IPOL, yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Kampar, Sabtu (27/07/2019) sore.

Sebelum melakukan pembubaran Panpel KIDBF 2019, dalam sambutannya, Aidil menyampaikan sejumlah transparansi sumber dana penyelenggaraan KIDBF di depan Panpel yang hadir, baik Liasion Officer (LO), Bidang Pertandingan dan UPP.

“Selaku panitia, saya sadar betul, bahwa kegiatan ini tidak bisa terselenggara sukses tanpa dukungan kawan-kawan yang hadir hari ini,” ucap pria yang juga menjabat Dandim 0313/KPR ini.

Aidil menyampaikan, susah senangnya berjuang dan berkorban di tanah kelahirannya Kabupaten Kampar tanah peradaban.

“Sudah 2 tahun saya berdinas di Kampar, hari ini saya harus jelaskan, dari mana saja sumber dana. Kampar ini unik, ‘Buek elok ajo ndak juo elok dek uwang, apolagi ndak buek elok (berbuat baik saja dinilai tidak baik, apalagi tidak berbuat baik). Kampie!!,” sambung Aidil dengan logat Ocu nya yang didampingi bendahara PODSI Kampar, Alfajri.

Namun, ditengah getirnya kesulitan dana yang melanda Panpel KIDBF, tidak sekalipun menyurutkan semangatnya. Bahkan dikabarkan, saat event berlangsung, anak nomor dua Aidil tengah dalam keadaan sakit dan harus segera dioperasi.

“Dana pribadi saya gunakan untuk membenahi Danau rusa. Satu bulan akan dimulai event, barulah ada sejumlah donatur, walau tidak sesuai harapan dana yang dibutuhkan. Tetapi, lebih baik dari sini (Pemkab Kampar-red), tidak satu rupiah pun yang kita terima, bahkan satu tetes air pun tidak tersedia,” ungkapnya.

Dijelaskannya, ada beberapa dinas yang turut memberikan bantuan Kendaraan, antara lain, Dinas Perhubungan Kampar, Dinas Kebersihan, dan PDAM Kampar, namun tidak ada uang.

“Terimakasih, kepada sejumlah pihak, sponsor, bidang pertandingan, tim kreatif, LO, UPP. Saya betul-betul hormat dan bangga ke tim ini, secara resmi saya bubarkan. Walaupun hutang diselip badan, tapi akan diberikan juga sedikit uang transportasi. Yang belum mungkin tim kreatif, belum bisa saya berikan, karena belum ada dana yang tersedia. Jadi berbagai cara lah, itu bisa terwujud, yang penting jangan ada cerita selain cerita sukses. Hutang akan saya talangi,” pungkasnya.

Adapun sejumlah sponsor yang turut membantu memberikan dana untuk mendukung dan mensukseskan event KIDBF 2019 antara lain, PT. Lutvindo Wijaya Perkasa milik pengusaha muda Amir Luthfi, PT. Usaha Jaya Kontraktor (UJK), PT. Bumi Mentari Karya, PT. Karya Indorata Persada, PT. Kebun Pantai Raja, PT. Agro Abadi, PT. Kharisma Wirajaya Palma, TRF HMB LN, PT. Flora Wahana Tirta, Telkomsel, PT. Varika Riau Perkasa, Bumi Siak Pusako, Bank Riau Kepri, dan Peter Junaidi. (***)





Comment