Dukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Dampingi Pendistribusian Beras Raskin Kepada Warga

oleh -

BATU BERSURAT, Berseripos.com – Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Peltu Marjian bersama Aparat Desa melaksanakan pendampingan terhadap pendistribusian serta pembagian Raskin di Desa Ranah Sungkai, Kec. XIII Koto Kampar, Selasa (30/07/2019)

Program Raskin adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dibidang pangan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah. Raskin merupakan subsidi pangan yang diperuntukkan bagi rumah tangga yang berpenghasilan rendah sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga kelas bawah.

” Pendistribusian Raskin dari Bulog ini akan dilaksanakan di kantor Desa Ranah Sungkai, dan sebelum didistribusikan terlebih dahulu warga masyarakat didata, siapa saja yang berhak menerima raskin agar pendistribusiannya tepat sasaran” ujar Babinsa.

Bapak Kepala Desa Ranah Sungkai mengatakan berterima kasih atas bantuan bapak Babinsa yang telah membantu dalam pelaksanaan pembagian Raskin kepada warga, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

Danramil 12/XIII Koto Kampar Kapten Arh Diding Sukardi menjelaskan dengan adanya program bantuan Raskin diharapkan dapat membantu meringankan permasalahan pangan bagi keluarga kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan.





Comment