Dukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

oleh -

BATU BERSURAT, Berseripos.com – Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Herianto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong sebagai bentuk penterjemahan binter yang sesungguhnya yang menitik beratkan pada perbaikan jalan desa bertempat di Desa Pulau Gadang, Kec. XIII Koto Kampar, Rabu (31/07/2019)

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus mampu menterjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa yang sederhana serta menggugah keinginan dan keikut sertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Gotong royong merupakan contoh implementasi keikut sertaan masyarakat dalam bidang pembangunan. Gotong royong sendiri juga dapat diartikan sebagai bentuk kerja sama antara sejumlah warga masyarakat dalam kehidupan sosial untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu yang dianggap berguna untuk kepentingan bersama, dan gotong royong merupakan salah satu ciri khas dari masyarakat Indonesia.

Gotong royong kali ini kami laksanakan di RT 01/03, masyarakat sangat antusias, semoga gotong royong yang kami lakukan bersama masyarakat ini diharapkan jalan yang bagus bisa memperlancar akses masyarakat desa sehari hari dalam kegiatan perekonomian,” kata Sertu Herianto.

Perbaikan jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses warga desa dan untuk memperlancar kegiatan perekonomian juga. Perbaikan jalan ini dikoordinir lansung oleh Babinsa.

Diketahui sebelumnya, selama ini kondisi jalan tersebut kurang lebar dan kurang rata sehingga mengganggu aktifitas warga, diharapkan dengan adanya gotong royong perbaikan jalan ini kegiatan masyarakat akan lancar dan dapat meningkatkan perekonomian penduduk desa.





Comment