Peringati Hari Lanjut Usia Nasional ke 23, PKK Kampar Gelar Lomba Mars Lansia

oleh -

BANGKINANG KOTA, Berseripos.com – dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 23 tahun 2019, PKK Kampar mengadakan lomba Mars PKK yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Kampar dan ditandai dengan pemotong tumpeng.

Lomba Mars Lansia ini dari lansia kecamatan ini menjadi momen bagi kebangkitan bagi para lanjut usia di Kabupaten Kampar, walaupun telah memasuki usia lanjut namun tidak mengurangi produktifitas kita dalam meningkatkan kreatifitas maupun peningkatan ekonomi keluarga.

Demikian Disampaikan plh Ketua TP PKK Kabupaten Juli Mastuti yang di Wakili Oleh Wakil Ketua IV Drg. Awal Haenniwati saat membuka secara Resmi Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang Ke – 23 Tahun 2019 Sekaligus Pembukaan Lomba Mars Lansia di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar. rabu (31/7/19).

Usai membuka secara resmi lomba Mars di lanjutkan dengan pemotongan Tumpeng yang di dampingi oleh Ketua Perlansia Kab. Kampar Idris Hasan, Ketua Pokja dua Dwi Astuti, Wakil Ketua Pokja Empat H.Yusak dan masayakat yang sudah Lansia.

Drg. Awal Haenniwati dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat, khusunya Kader PKK ,Mari kita pahami akan pentingnya orang tua, walaupun sudah lanjut usia, bukan berarti seseorang itu berhenti produktif, namun untuk menciptakan Lansia yang produktif ,keluarga memegang peran sangat penting dalam mengarahkan Lansia menjadi sosok yang Produktif dan mandiri” Kata Drg. Awal.

Produktif dan mandirinya para lansia harus tetap sehat karna Lansia yang sehat hanya bisa di wujudkan dari keluarga yang sehat, “kata awal heanniwati.

Ia berharap kepada seluruh yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, mari kita jaga kekompakan dan sportifitas, semoga kegiatan ini bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun untuk masyarakat .”harap Awal Heanniwati.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pelaksana Vaya Laurenti menyampaikan bahwa dalam perlombaan Mars Lansia ini di ikuti oleh 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar dan masing-masing kecamatan di Wakili oleh 11 Orang peserta.

Dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadikan Momentum bagi Para Lansia untuk menyuruh kepada Generasi Muda bahwa menjaga kesehatan sejak dini merupakan infestasi yang berharga, sehingga nantinya setiap individu mampu menjadikan lansia yang sehat yakni Lansia yang Aktif dan Mandiri. “Harap Vaya Laurenti.

Kemudian Suyuti selaku Dewan Juri menyampaikan dalam sambutannya bahwa perlombaan Mars memiliki kriteria penilaian yang harus dimiliki setiap peserta, yakni Kejernihan Suara, Harmonisasi, Ketepatan Nada, Artikulasi, Intonasi dan Penghayatan.

Seterusnya Perlombaan tersebut memiliki 3 Orang Dewan Juri yakni Juri satu Suyuti dari SMA. 2 Bukit Indah Bangkinang, Juri dua Yusnida dari TP. PKK dan Juri tiga Tresnawati dari BKKBN Prov Riau. “kata Suyuti.

Akhirnya setelah mengikuti lomba Mars Tim juri peroleh Tim terbaik yakni Ada  6 Pemenang yang sudah memiliki sepenuhnya kriteria penilaian yang wajib di penuhi oleh peserta yaitu Juara Pertama dengan nilai1463 No. Urut 10 Kec Bangkiang, Juara Kedua dengan nilai 1434 No.Urut 18 Kec. Gunung Sahilan, Juara Ketiga dengan nilai1351 No.Urut 16 Kec. Rumbio Jaya.

Selanjutnya untuk Harapan Satu dengan nilai 1334 No.Urut 8 Kec.Tapung, Harapan Dua dengan nilai 1333 No. Urut 7 Kec. Kampar Utara dan Harapan Tiga dengan nilai 1308 No. Urut 15 Kec. Kuok.

Dalam setiap Peserta yang mengikuti Perlombaan Mars Lansia tersebut di berikan Sertifikat kepada setiap masing-masing Peserta.”Tambahnya





Comment