Anggota Koramil 07/Kampar Lakukan Pemadaman di Rimbo Panjang, Minimnya Sumber Air di Lokasi Karlahut Jadi Kendala

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Sulitnya Sumber Air di lokasi Karlahut, menjadi kendala utama pemadaman titik asap di Rimbo panjang, Kabupaten Kampar.

Ditambah lagi kemarau yang berkepanjangan di daerah Kabupaten Kampar, Khususnya Desa Rimbo panjang, sehingga mengakibatkan munculnya titik api titik yang dilakukan oleh orang- orang yang tidak bertanggung jawab.



Untuk mengantisipasi meluasnya titik api maupun titik asap yang terjadi di desa Rimbo panjang, Anggota Koramil 07/Kampar yang tergabung dalam Tim1 Subsatgas 6 Kecamatan Tambang, melaksanakan pemadaman titik asap di lahan bekas kebakaran di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (11/09/2019)

Dantim 1 Subsatgas 6 Kecamatan Tambang, Pelda Azhar Hasibuan, mengatakan, bahwa saat ini difokuskan memadamkan titik asap di Tanah Gambut bekas kebakaran tepatnya di belakang Perumahan Mustamindo Desa Rimbo panjang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,” Ucap Pelda Azhar Hasibuan.

Dirinya juga menambahkan, Minimnya sumber Air di tempat terjadinya kebakaran, menjadi kendala pada penanganan titik asap di Rimbo Panjang ini, ditambah lagi Angin kencang yang mengakibatkan munculnya titik asap dari bekas kebakaran gambut tersebut.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap Waspada dan Jangan membuang Puntung rokok sembarangan, yang dapat memicu munculnya titik api/asap di daerah kita ini, dan Kalau memang terbukti dibakar dengan sengaja, kami tidak segan-segan untuk menangkap dan diproses secara Hukum.”Tegas Pelda Azhar Hasibuan.**



Comment