Kabut Asap Semakin Tebal, Baznas Kampar Turun ke Jalan Bagi-bagi Masker

oleh -

BANGKINANG, Berseripos.com – Kabut asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Kampar khususnya Kota Bangkinang beberapa pekan ini membuat kualitas udara semakin memburuk dan sangat mengkhawatirakan.

Bayangkan saja, tercatat dari data yang dimiliki dinas Kesehatan, ada sekitar 1.670 kasus ISPA yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Kampar.


Kondisi ini membuat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kampar bergerak untuk melakukan aksi solidaritas bagi masyarakat Bangkinang.

Mereka melakukan pembagian masker untuk para pengguna jalan di lampu merah m Yamin Kota Bangkinang pada Jumat (20/9/2019).

Ribuan masker mereka bagikan kepada pengguna jalan yang melelintasi jalan tersebut.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kampar, Ir H.Basri Rasyid,MM.MT saat di konfirmasi mengatakan mengingat kabut asap yang cukup tebal Baznas Kampar melakukan pendistribusian masker untuk membantu masyarakat.

“Nampaknya kabut asap semakin padat. kegiatan pendistribusian masker ini akan berlanjut ke beberapa titik lagi.” Ujar Basri kepada Berseripos diruangan Kerjanya.

Basri menyebutkan pada hari ini pendistribusian masker ada di dua titik, selain di lampu merah jalan M. yamin, pembagian masker juga dilakukan di jalan Sudirman tepatnya didepan Bazmart.

Dirinya juga menjelaskan pendistribusian masker akan dilakukan dibeberapa di wilayah Kampar, mengingat kabut yang semakin tebal.

“Nanti pendristribusian akan diacak beberapa wilayah Kampar. Minimal dalam sehari itu ada 2 atau 3 tempat” ucapnya

Dijelaskan Basri, kegiatan Baznas Kampar bukan hanya melakukan pendistribusian masker bagi masyarakat, akan tetapi juga menyediakan Ambulance keliling, mengingkat banyak masyarakat yang membutuhkan,

“Untuk Ambulance keliling ini bagi mustahiq memang gratis, sebab mereka yang berhak menerima zakat, sementara itu kalau masyarakat yang mampu dikenakan biaya BBM nya saja.” Tukasnya.

(Yd)


Comment