Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Berjibaku Padamkan titik Api di Desa Kualu Nenas Tambang

oleh -

TAMBANG, Berseripos.com – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah gambut akan sering terjadi pada musim kemarau akhir akhir ini. Kali ini titik api timbul lagi di Rt 01/01 dusun III Desa Kualu nenas, Kec. Tambang, Kabupaten Kampar, pada Co N 0°24’51” E 101°16’39”

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, Komandan Koramil 07/Kampar, Kapten Inf Asril, langsung memerintahkan anggotanya untuk menuju titik Api tersebut untuk membantu anggota BPBD melaksanakan pemadaman titik api di tanah gambut seluas 1 Ha tersebut.


Terlihat anggota Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr bersama Tim Subsatgas dari Damkar BPBD Kampar berjibaku melaksanakan pemadaman titik api di lahan gambut di Rt 01/01 dusun III Desa Kualu Nenas, Kec. Tambang, Minggu, 22/09/2019

Babinsa Kualu Nenas Koptu Mardani mengatakan, kebakaran ini terjadi pada Minggu 22 September 2019 sekitar pukul 12.00 wib, Kita bersama-sama dengan warga berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, Namun kencangnya angin membuat titik api dengan cepat menyebar membakar dedaunan yang sudah kering, kita menelepon bantuan Damkar Pemda Kampar untuk membantu pemadaman titik api.

Koptu Mardani menambahkan, Saat ini titik api sdh dapat dipadamkan, namun masih meninggalkan titik asap di bekas kebakaran, dan tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan titik api lagi. Sulitnya sumber air di lokasi kebakaran dan kencangnya angin menjadi kendala kita dalam proses pemadamannya.

Kami atas nama Koramil 07/Kampar, menghimbau kepada seluruh warga yang bermukim di daerah rawan karhutla, supaya waspada dan jangan membuang puntung rokok yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran. Tegas Koptu Mardani.**


Comment