Diduga Jadi Pengedar Shabu, 2 Warga Desa Ganting Salo ditangkap Polisi

oleh -
Foto: TSK dan Barang Bukti

SALO, Berseripos.com – Dua pria yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis shabu berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar, pada Kamis siang (10/10/2019) di Dusun Koto Air Manis Desa Ganting Kecamatan Salo.

Pelaku narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah MU (Lk 46) dan IS (Lk 29), keduanya adalah warga Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.



Bersama pelaku juga diamankan barang bukti 13 paket narkotika jenis shabu dengan berat 6,88 gram, 4 pak plastik bening, seperangkat peralatan penggunaan shabu, 2 unit hp dan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Pengungkapan kasus ini berawal pada Kamis siang (10/10/2019) sekira pukul 14.30 Wib, saat itu Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Narkotika di Dusun Koto Air Manis Desa Ganting Kecamatan Salo.

Menindaklanjuti informasi tersebut Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan, setelah memastikan keberadaan target langsung dilakukan penggerebekan.

Petugas berhasil mengamankan kedua tersangka dan selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap tersangka dan rumahnya yang disaksikan aparat desa setempat.

Dari hasil penggeledahan ditemukan 13 paket shabu terbungkus plastik bening seberat 6,88 gram serta sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Ia menyampaikan bahwa kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka beserta barang bukti sudah diamankan untuk menjalani proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.”Tegasnya.**



Comment