Bertekat Memajukan Desa, Nazaruddin Siap Bertarung di Pilkades Binuang

oleh -

BANGKINANG, Berseripos.com – Melihat kondisi Desanya yang cukup memprihatinkan, H. Nazaruddin, SE mantapkan niat untuk maju sebagai Kepala Desa Binuang, Kecamatan Bangkinang. Ia optimis, Desa Binuang bisa setara dengan Desa maju lainnya yang ada di Kabupaten Kampar.

Nazaruddin mengakui Desa Binuang masih tertinggal jauh, bahkan ia melihat roda pemerintahan Desa selama ini berjalan “sendiri” tanpa melibatkan elemen masyarakat didalam suatu perencanaan pembangunan.



“Persoalan ini harus kita perbaiki, pemerintahan Desa harus melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, alim ulama dan Ninik mamak didalam suatu persoalan baik itu persoalan pembangunan atupun persoalan masyarakat,” kata H. Nazaruddin didampingi ketua Tim Sukses, Abdul Rahman kepada pewarta usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa Binuang di Bangkinang, Jumat siang (25/10/2019).

Jika amanah itu didapatkan, hal pertama yang akan dilakukan oleh Mantan Sekretaris KPU Kabupaten Kampar itu adalah memperbaiki hubungan antar elemen masyarakat.

“Saya melihat hubungan Desa dengan masyarakat sudah sangat renggang, kerjasama itu sudah tidak ada lagi. Tali berpilin tiga itu tidak jalan lagi, padahal dalam setiap penggunaan Dana Desa itu kita butuh saran dan masukan dari masyarakat,” terangnya.

Selain itu, ia berkomitmen untuk memberantas Narkoba dari Desa Binuang dengan gencar bersosialisasi, ia menilai pengaruh Narkoba sangat membahayakan, terutama kepada pemuda-pemuda generasi pemimpin bangsa.

Kemudian, Nazaruddin berjanji akan merangkul pemuda agar terhindar dari bahaya Narkoba dengan memberikan kegiatan-kegiatan positif seperti membuat sarana olahraga, meningkatkan SDM dan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk masyarakat Desa Binuang.

“Saya sudah 32 tahun mengabdi untuk negeri ini, sudah saatnya saya berbuat dengan mewakafkan diri untuk Desa Binuang termasuk urusan kesejahteraan masyarakat Desa. Untuk penggunaan Dana Desa wajib transparan,” tegas mantan Birokrat Senior Pemkab Kampar itu.

Ia juga menilai, Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) tidak berjalan maksimal sehingga kurang dirasakan oleh masyarakat. ” Melalui BUMdes inilah nantinya kita tingkatkan usaha-usaha Desa yang berkontribusi untuk masyarakat melalui berbagai sektor seperti sektor pertanian dan perkebunan,” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui, Desa Binuang merupakan salah satu dari 54 Desa di Kabupaten Kampar yang mengikuti Pilkades serentak november mendatang. H Nazaruddin merupakan orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa Binuang. **

(YD/Ndes)



Comment