Sebanyak 297 PNS di Kampar Riau Akan Pensiun di tahun 2019, Mayoritas Guru

oleh -
Kepala BKPSDM Kabupaten Kampar, Zulfahmi

KAMPAR, Berseripos.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar menyebutkan ada sebanyak 297 PNS di lingkup pemkab Kampar akan pensiun tahun 2019 ini. Jumlah tersebut terhitung dari bulan Januari hingga bulan Desember.

“Dari data yang ada pada bulan Januari hingga bulan Desember ada sebanyak 297 PNS yang akan pensiun, dan itu dari berbagai eselon. Mayoritasnya dari guru PNS.” Ujar Kepala BKPSDM Kampar, Zulfahmi kepada Berseripos.com, Kamis, (31/10/2019).



Ia menjelaskan, sampai saat ini Kabupaten Kampar memiliki sekitar 8.980 orang PNS yang masih aktif, dan jumlah itu hanya dikurangi oleh PNS yang akan dipensiunkan pada tahun 2019 ini dengan masa kerja yang sudah ditetapkan.

“Kalau jumlah PNS ada sekitar 8.980 orang, namun jumlah itu akan berkurang seiring dengan PNS yang akan pensiun. Bukan diberhentikan karena terkait tindak pidana,” sebutnya

Meskipun jumlah PNS yang aktif di Kampar mengacu kepada jumlah PNS yang akan pensiun, kata Zulfahmi, pemerintah Kabupaten Kampar belum bisa merincikan lebih detail kuota yang akan didapat pada saat rekrutmen CPNS tahun 2019 ini.

“Kita belum bisa memastikan berapa kuota PNS yang akan dibutuhkan oleh Kabupaten Kampar saat ini,” bebernya

Zulfahmi juga tidak menampik adanya sejumlah PNS di lingkup Pemkab Kampar yang diberhentikan karena terkait tindak Pidana, namun ia enggan merincikan lebih detail siapa-siapa nama yang diberhentikan tersebut.

“Pada tahun 2018 ada sekitar 19 orang PNS yang diberhentikan. jumlah itu sempat mengurangi jumlah PNS yang ada di Kampar.” Jelasnya.**(Yd)



Comment