Meriahkan Hari Kesehatan Nasional, BPJS Kesehatan Ikut Gelar Corporate Branding

oleh -

LAMPUNG UTARA,- Berseripos.com -Sebagai bentuk dukungan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019, BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi mendirikan booth Mobile JKN sebagai media layanan informasi bagi masyarakat tentang program-program yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, Jumat (15/11).

Dalam kegiatan yang bertajuk “Gowes Bersama Dinas Kesehatan” ini menyasar seluruh masyarakat Lampung Utara untuk ikut memeriahkan acara yang bertujuan untuk mengajak semua komponen bangsa, masyarakat dan swasta turut berperan dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif serta menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Lia Y. Surosa yang ditemui pada kesempatan yang berbeda mengatakan bahwa selain sebagai bentuk dukungan BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, kegiatan ini juga bertujuan untuk media promosi dan corporate branding kepada masyarakat luas. “Tentu ini adalah salah satu bentuk sosialisasi agar program JKN lebih dikenal dan dipahami manfaatnya oleh masyarakat. Tidak lupa juga kami menghimbau kepada masyarakat peserta JKN segmen PBPU untuk membayar iurannya tepat waktu,” ujar Lia.

Tampak booth BPJS Kesehatan tidak pernah sepi karena masyarakat silih berganti mendatangi kanal layanan informasi ini baik untuk sekedar mencari tahu program-program BPJS Kesehatan atau untuk meminta panduan dalam menginstal aplikasi Mobile JKN. Salah satu PNS yang bertugas di Dinas Kesehatan, Umar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran booth BPJS Kesehatan dalam kegiatan ini. “Tadi saya iseng aja dateng ke booth-nya BPJS Kesehatan karena bannernya menarik perhatian saya. “Kini Semua Ada Dalam Genggaman”, besar banget tulisan di banner dari jauh sudah kelihatan, kan saya jadi penasaran. Oh, ternyata itu aplikasi Mobile JKN,” kata Umar.

Tidak pikir panjang Umar langsung mendownload aplikasi Mobile JKN dengan panduan dari petugas. Merasa sangat bermanfaat, Umar berkata akan mempromosikan aplikasi ini kepada teman-teman dan keluarganya. “Keren lho ternyata fiturnya. Kita bisa ubah data diri, pindah fasilitas kesehatan, mengecek tagihan iuran dan ada KIS digital juga. Saya jadi tidak usah membawa banyak kartu di dompet, kalau mau berobat tinggal menunjukkan KIS digital saja. Mantap banget deh,” tambah Umar.

Selain bersepeda santai, acara ini juga diisi dengan kegiatan senam sehat bersama seluruh masyarakat dan screening kesehatan yang dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara.

Penulis: Muhammad Syahrial Ismail.


Comment