Peringati Maulid Nabi, BKMT Lampura Gelar Acara Tausiyah

oleh -

LAMPUNG UTARA, Berseripos.com – Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) gelar acara Tausiyah di Masjid Jami, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Sabtu (23/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., Forkopimda, Anggota Dewan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Kepala Bagian, Ketua BKMT, Tokoh Agama, Organisasi Islam, Organisasi Pemuda, serta masyarakat sekitar.



Dalam sambutannya Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang tepat untuk semakin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dengan meneladani dan menjalankan sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini semakin mempertebal Iman kita untuk menjadi lebih baik dalam setiap kebaikan, “kata Hi. Budi.

Lanjut, Dia juga mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu mengenang riwayat Nabi Muhammad SAW.

“Makna Maulid Nabi, yang dalam dunia kita terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau bukan lagi sebuah kesemarakan seremonial belaka, akan tetapi menjadi sebuah momen spiritual untuk menjadikan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita, “Tambahnya.

Acara peringatan Hari Maulid Nabi tersebut diisi dengan penyampaian Tausiyah dan doa yang disampaikan oleh Syeikh Muhammad Jaber dari Jakarta.

Dalam tausiyahnya disampaikan tentang perilaku manusia dalam kebaikan, dan selalu ada jalan selagi ada kemauan. Usia bumi yang semakin menua menjadi salah satu pertanda bahwa semakin dekat kita kepada hari kiamat.

“Kita harus semakin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dan menambah iman dan amal kita. Semoga dengan ketauladanan yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW akan menyelamatkan kita baik di dunia dan juga di akhirat. Semoga kita menjadi ummat yang selalu diberikan syafaat oleh Beliau hingga di Yaumul Qiyamah, “Ucap Syeikh Muhammad Jaber. **(Msi)



Comment