Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil Pimpin IKMR Pada Pawai Ta’aruf

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Rangkaian pembukaan MTQ Provpinsi Riau ditandai dengan pawai ta’aruf, setiap Kafila dari kabupaten tampil pada acara tersebut, tak ketinggalan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kampar juga ambil bahagian dalam pawai tersebut.

Spanduk yang bertema ” Adaik Nan Sabana Adaik (Al-Quran dan Hadist)” IKMR Kampar menampilkan pakaian adat pengantin dan bundo kanduong, Beserta menampilkan kesenian Tambua Tansa dan di kawal sebanyak 150 orang PARIK PAGA IKMR.



Dinilai cukup unik apa yang dilakukan IKMR Kampar ini, sampai sampai pengunjung dan penonton pawai juga ikut terkesima dengan apa yang ditampilkan, Apalagi, H.Fahmil,ME yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kampar itu sekaligus Ketua IKMR Kampar terjun langsung untuk memimpin barisan pawai.

Rombongan IKMR yang terlibat dalam pawai ta’aruf tersebut berjumlah lebih 250 orang juga menampilkan atraksi kesenian Tambua Tansa yang diperagalan pada saat berhenti di simpang Plaza Bangkinang.

Koordinator lapangan Suhaimi Nazar menyampaikan bahwa Ini adalah bagian dari dukungan suku minang yang ada di Kampar dalam rangka menyambut MTQ Provinsi Riau ke 38 di Kabupaten Kampar.

“Kita dukung perhelatan besar ini, semoga berjalan lancar dan sukses.” Pungkasnya.**



Comment