Hadir Dalam Kegiatan HKN dan Hari Anak Nasional, Ini yang disampaikan Bupati Pelalawan

oleh -

PELALAWAN, Berseripos.com – Bupati Pelalawan HM. Harris menghadiri kegiatan gerak jalan santai dan senam sehat pencanangan germas dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kab. Pelalawan tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Danau Tajwid wisata alam Kecamatan Langgam pada Kamis (28/11/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pelalawan HM. Harris, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pelalawan H. Asril, K, ketua tim gugus tugas Kab. Pelalawan M. Syahrul Syarif, Pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Kab. Pelalawan, ketua TP PKK Kab. Pelalawan Hj. Mainar Harris, Camat se-Kabupaten Pelalawan, Kapolsek Langgam Iptu Yulhairi , tokoh masyarakat, tokoh agama, para undangan dan anak-anak sekolah.


Ketua tim gugus tugas Kab. Pelalawan M. Syahrul Syarif dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Program kita terkait dengan perlindungan anak ini sekarang sudah mulai berangsur-angsur kita tekan sedemikian rupa, sehingga penilaian terhadap kewajiban kita ini sekarang sudah semakin baik. Ini merupakan suatu penghargaan sebagai kabupaten layak anak di salah satu kabupaten di indonesia. Alhamdulillah pada tahun ini jumlah balita gizi buruk sudah berkurang di Kab. Pelalawan, ini merupakan suatu intropeksi diri bagi kita semua baik dari pihak pemerintahan untuk memperhatikan gizi buruk ini, agar dikabupaten Pelalawan tidak ada lagi balita yang terlibat dalam gizi buruk.” Ungkapnya.

M. Syahrul Syarif juga berharap untuk kedepannya tidak ada lagi halangan bagi ibu-ibu yang memiliki bayi untuk datang dan menimbang anaknya serta memeriksakan kondisi kesehatan anaknya. Ini merupakan program utama kita pada tahun ini.” Tutur ketua gugus tugas kabupaten layak anak.

Selanjutnya arahan Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan bahwa anak merupakan generasi kita yang akan datang. “Ini merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga anak kita dan selalu mendidiknya serta menjaga kesehatannya. Dalam kegiatan ini kita bukan hanya bicara masalah anak secara individu, akan tetapi berbicara tentang anak secara nasional. Tidak ada lagi persaingan diantara kita, tetapi saling membantu antara satu dengan yang lainnya, ini untuk apa? demi kemajuan Kabupaten Pelalawan untuk kedepannya. Oleh sebab itu dengan ekonomi dunia dapat kita lihat bersama persaingan pada saat sekarang ini begitu ketat dan kita termasuk peringkat ke lima di dunia dalam persaingan ekonomi.” Tutur Bupati Pelalawan dua periode ini.**

(Ryan/rls)


Comment