Ini yang dibahas Pada Rapat Penyusunan Kepengurusan Tim Pakem yang dipimpin Kejari Kampar

oleh -

BANGKINANG, Berseripos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melaksanakan kegiatan penyusunan kepengurusan tim Pakem (Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat) yang baru atau terjadi perubahan kepengurusan.

Acara digelar di aula Kejari Kampar Senin pagi (2/12/2019).


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Suhendri,MH mengatakan penyusunan kepengurusan tim Pakem yang baru ini mengacu kepada keputusan Jaksa Agung yang baru, yaitu Kep 243 tahun 2019 ada beberapa susunan kepengurusan yang terjadi perubahan,

“Oleh karena itu kita sebagai bagian dari tim Pakem di daerah Kabupaten/kota juga ikut melaksanakan pembentukan kepengurusan berdasarkan keputusan Jaksa Agung yang baru,” ujarnya saat diwawancara pewarta.

Selain itu, lanjut Suhendri, tadi juga kita melakukan evaluasi terhadap kinerja tim Pakem yang sebelumnya, seperti evaluasi dalam kegiatan keberagamaan dan aliran kepercayaan di wilayah Kabupaten Kampar dalam satu tahun ini,

“Hasil evaluasi tadi akan menjadi bahan rekomendasi untuk tahun 2020, diantaramya yang kita bahas adalah kehidupan beragama yang pada titik tertentu dinyatakan Radikal dan pada titik tertentu kita nyatakan meresahkan masyarakat. Misalnya paham atau kepercayaan yang berbeda dengan masyarakat sekitarnya yang mungkin menjadi titik sudut pandang Pakem,” katanya lagi,” beber Suhendri, yang juga merupakan Ketua tim Pakem yang baru.

Dirinya juga menambahkan bahwa Pada tahun 2020 nanti kita akan coba data dan teliti didaerah mana saja, dan bila nanti kegiatan ini bersifat normal saja kita nantinya akan memberi kegiatan yang bersifat sosialisasi jangan sampai faham mereka berkembang serta merugikan masyarakat sekitarnya,” terangnya.

Pertemuan di Kejari Kampar ini dipimpin langsung Kajari Suhendri yang didampingi oleh Kasi Intel Silfanus Rotua Simanulang.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari TNI/Polri, Pemda Kampar yang diwakili Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).**


Comment