Dua Desa di Kampar Riau Terkena Banjir, Masyarakat diminta Selalu Waspada

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar, Tarmizi, menyebutkan ada beberapa wilayah yang terkena banjir Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Namun hal itu masih dalam status aman.

“Banjir terjadi dari hari kemaren, wilayah yang terkena banjir berada di Desa Sawa dan Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri, hal itu disebabkan oleh tingginya curah hujan, sehingga aliran sungai Subayang yang berada di daerah tersebut tidak bisa menampung air dari sungai kecil, sehingga menyebabkan sungai Subayang meluap dan menyebabkan banjir. Ujarnya saat diwawancara pewarta Rabu (4/12/2019)



Ia juga menjelaskan bahwa dengan intensitas hujan yang tinggi dibeberapa wilayah di Kabupaten Kampar diharapkan masyarakat agar selalu tetap waspada apabila hujan turun,

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap selalu bersiaga, sebab air kapan saja bisa naik” pinta Tarmizi

Dijelaskan Tarmizi, Desa Kuntu dan Desa Sawa merupakan dataran yang paling rendah di Kecamatan Kampar Kiri, apalagi daerah tersebut dekat dengan aliran sungai Subayang, sehingga menjadi langganan banjir.

“Ketinggian air mencapai semata kaki orang dewasa untuk di desa kuntu dan sekitar 25 rumah digenangi air, sedangkan untuk Desa Sawa 35 rumah,” Jelasnya

Namun, Sambung Tarmizi, sampai saat ini banjir tersebut sudah mulai perlahan-lahan surut, sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal seperti biasa.

“Sore ini air sudah mulai surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa saja,” Ulasnya kembali.** (YD)



Comment