Sebanyak 200 Peserta Burung Berkicau Berebut Piala Kapolsek Kampar

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Lebih kurang sekitar 200 peserta dari berbagai duta-duta penghoby kicau burung meramaikan lomba burung berkicau yang ditaja oleh Polsek Kampar beserta perkumpulan kicau mania di halaman Polsek Kampar. Minggu (8/12/2019).

Tak hanya sekedar lomba, kompetisi yang memperebutkan Piala Kapolsek Kampar ini juga merupakan cara bersilaturahmi antar lintas pecinta kicau mania dari berbagai daerah sekaligus membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui penangkaran burung.


Kapolsek Kampar, AKP Hendrizal Ghani, mengatakan bahwa giat lomba Kicau Burung yang ditaja mendapat apresiasi dari para duta-duta penghoby kicau, pasalnya, lomba tersebut diramaikan oleh kontestan dari berbagai daerah.

“Kontestan yang mengikuti ada dari daerah Pasir Pangaraian, Tapung Raya, Pekanbaru, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir serta siak hulu. Mereka sangat antusias mengikuti lomba.” ujarnya kepada Berseripos.com.

Menurut Hendrizal, kompetisi adu merdu ini juga merupakan bentuk sikap kepedulian terhadap kelestarian habitat burung yang ada serta menjalin silaturahmi antar pencinta burung dari berbagai daerah.

“Lomba ini hanya fasilitas, yang paling penting adalah kepedulian terhadap kelestariannnya.” Tutupnya.**(YD)


Comment