Bupati Pelalawan Buka Lomba Pidato Tingkat SMA/Sederajat Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional

oleh -

PANGKALAN KERINCI, Berseripos.com – Dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019, Kejaksaan Negeri Kabupaten Pelalawan mengadakan lomba pidato dengan tema generasi milenial generasi anti korupsi tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Pelalawan. Lomba pidato anti korupsi ini dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja pada hari ini, Senin (9/12/2019) dan diikuti oleh 31 sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Tampak hadir dalam acara ini Wakil Bupati Drs. Zardewan M.Si, Kapolres Pelalawan AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, Ketua Pengadilan Negeri Melfiharyati, SH, Ketua Pengadilan Agama Baginda, S.Ag, MH, Ketua DRPD Kab. Pelalawan Adi Sukemi, ST, MT, anggota DPRD Kab. Pelalawan Baharudin, Dandim Pabung Dandim 0313/Kpr Mayor Inf Salmon Tarigan, asisten I Setda Kab. Pelalawan Drs. Zuhelmi, Kepala OPD Pemkab. Pelalawan, kepala sekolah, guru dan seluruh siswa SMA/sederajat peserta lomba pidato.



Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan Nophy T. Suoth, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan H.M. Harris, Wakil Bupati Drs. Zardewan M.Si, Asisten I Sekda Drs. Zuhelmi, Forkompimda Pelalawan, Ketua DRPD Kab. Pelalawan Adi Sukemi, ST, MT, anggota DPRD Kab. Pelalawan Baharudin, Kepala OPD Pemda Pelalawan, kepala sekolah, dan para siswa peserta lomba pidato yang hadir dalam acara ini. Beliau juga mengajak kaum milenial dan seluruh hadirin lomba pidato untuk menjauhi korupsi dan memiliki jiwa anti korupsi sejak dini.

“Bagi kami ini merupakan momen yang sangat penting, karena hari ini bertepatan dengan peringatan hari anti korupsi internasional dan kita merayakannya dengan mengadakan perlombaan pidato anti korupsi. Kami ingin mengajak generasi milenial sebagai generasi masa depan dan sebagai calon pemimpin bangsa agar memiliki kepedulian untuk anti terhadap korupsi. Kita tahu bahwa budaya korupsi sangat merugikan bangsa dan butuh kerjasama dari semua pihak untuk mengatasinya, baik dari kami penegak hukum, pemerintah daerah maupun pihak sekolah. Melaui perlombaan ini saya berharap agar apa yang disampaikan dalam pidato nanti, akan menjadi nilai yang harus kita miliki bersama agar terhindar dari praktik korupsi.” jelas Nophy T. Suoth, SH, MH.

Bupati Pelalawan H.M. Harris saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh hadirin, undangan dan para siswa peserta lomba pidato yang hadir pada acara ini serta mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Pelalawan yang telah mengadakan lomba pidato ini. Bupati juga menyampaikan pesan kepada generasi muda agar bisa menjadi agen anti korupsi.
“Kepada anak-anak kami generasi penerus bangsa, terimakasih sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kalian merupakan generasi kebanggaan yang kami titipkan amanah untuk pemberantasan korupsi. Karena kita semua tahu bahwa korupsi terjadi dimana-mana dan semoga melalui kegiatan ini dapat menambah kesadaran kita bersama untuk menjadi anti terhadap korupsi dan menjauhi praktik korupsi. “ tutur Bupati Pelalawan dua periode ini.

Kabupaten Pelalawan baru saja mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan investasi besar dan tertinggi di Riau dalam mengahadapi globalisasi. Hal ini juga menjadi harapan Bupati agar korupsi bisa dihilangkan di Kabupaten Pelalawan. “ Semoga pidato yang disampaikan peserta lomba nanti dapat memberikan edukasi, motivasi dan menyadarkan kita semua agar tidak melakukan korupsi. Dan semoga dari perlombaan ini diperoleh nilai-nilai anti korupsi. Karena korupsi bisa menghambat pembangunan dan juga bisa membuat tingkat kepercayaan kepada seseorang turun, serta membuat nama baik keluarga tercoreng. Semoga kedepannya Kab. Pelalawan dapat bebas dari korupsi. ” tutup Bupati kemudian.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyematan pin dan penyerahan stiker serta souvenir dari Kajari Pelalawan kepada Bupati Pelalawan yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan M.Si, Ketua DPRD Kab. Pelalawan yang diwakilkan oleh Baharudin, Kapolres Pelalawan, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, dan kepada Pabung Dandim 0313/Kpr Mayor Inf Salmon Tarigan sebagai lambang anti korupsi.**

(MC Pelalawan/Dyana/Ryan)



Comment