Hari Anti Korupsi, Kejari Kampar Bagi-bagi PIN dan Stiker, Sempat Singgung Persoalan Jembatan Waterfront City

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Kejaksaan Negeri Kampar menggelar berbagai rangkaian kegiatan di hari anti korupsi internasional, dengan tema “Bersama Melawan korupsi mewujudkan Indonesia Maju.” Senin (9/12/2019).

Acara diawali dengan upacara Hari Anti Korupsi sedunia dihalaman Kejaksaan Negeri Kampar, Kabupaten Kampar Provinsi Riau dan dilanjutkan oleh pembagian Pin serta stiker Anti Korupsi kepada PNS di komplek sekretariat kantor Bupati Kampar.



Jajaran Kejari Kampar juga turun keliling kebeberapa instansi pemerintahan mengkampanyekan gerakan anti korupsi.

“Pembagian PIN dan stiker tadi dilaksanakan di Lingkungan Kantor Bupati dengan sasaran ASN, karena ASN tersebut sebagai fungsi pencegahan. Mereka diamanahkan untuk pembangunan.” Ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri MH, kepada Berseripos.com.

Ia mengajak para stakeholder dan pemangku kepentingan untuk mengampanyekan semangat anti korupsi.

Dirinya juga menyinggung ihwal dugaan korupsi yang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar. Menurutnya, terkait dugaan kasus Korupsi di wilayah Kabupaten Kampar yakni Jembatan Waterfront City Multy Years pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun anggaran 2015-2016, Ia mengatakan sangat mengapresiasi kinerja KPK yang telah menetapkan tersangka atas dugaan kasus tersebut.

“Sebagai Lembaga Anti Korupsi di Indonesia saya rasa bagus, itu lah fungsi pemberantasan korupsi yang hakikinya. Kita menghormati kinerja mereka, mudah-mudahan ada titik balik yang muncul di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. Ini adalah sebagai contoh atau warning bagi seluruh ASN.” Sebutnya

Dari pantauan, setelah melakukan pembagian PIN dan stiker di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar dilanjutkan juga pembagian kepada masyarakat yang dilakukan di jalan Ahmad Yani, tepatnya di lampu merah Bangkinang.

Kegiatan ini digelar secara simbolis yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Suhendri MH serta didampingi oleh para Kasi beserta staf dan tenaga honorer di Kantor Bupati Kabupaten Kampar.

“Semua kita lakukan untuk mengerakan semua komponen, untuk menjadi bagian gerakan moral dalam memerangi Korupsi di level manapun.” kata Suhendri.**(YD)



Comment