Kakan Kemenag Pelalawan Buka Kegiatan Manasik Haji Mandiri Tingkat Kecamatan Bandar Petalangan

oleh -

PELALAWAN, Berseripos.com – Bertempat di Masjid Paripurna At-Taqwa, Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kakan Kemenag Pelalawan H.M.Rais, S.Ag.M.Pd.I buka kegiatan manasik haji mandiri tingkat Kecamatan Bandar Petalangan pada Selasa (10/12/2019). Beberapa hari yang lalu.

Hadir dalam kesempatan ini Camat Bandar Petalangan yang diwakili oleh Sekcam Zakirman, SH.M.IP, Seklur Rawang Empat Herdawati, SE.M.Si, Kepala Korwil Pendidikan Bandar Petalangan H. Abu Bakar, S.Pd, Wakil KUA Bandar Petalangan Muktar, KUA Pangkalan Kerinci Sudur, penyuluh agama, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan.



Dalam sambutannya Sekcam Zakirman, SH.M.IP menyampaikan permohonan maaf dari Camat Bandar Petalangan yang tidak dapat hadir dalam kegiatan ini dikarenakan sakit. Ia juga menyampaikan bahwa jamaah haji asal Kecamatan Bandar Petalangan yang akan berangkat melaksanakan haji pada tahun 2020 sebanyak 15 orang. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan jumlah jamaah haji asal Bandar Petalangan dari tahun yang lalu.

“Kepada jamaah haji yang akan berangkat melaksanakan haji pada tahun 2020 agar dapat mempersiapkan kesehatan dari sekarang.

“Mulai sekarang saya harapkan agar seluruh jamaah haji agar dapat menjaga kesehatannya, sehingga sampai waktunya semua jamaah haji asal Kecamatan Bandar Petalangan sebanyak 15 orang bisa berangkat ke tanah suci Mekah. Bisa perbanyak makan buah dan sayuran dan biasakan berolahraga, minimal jalan kaki, sehingga nanti saat di sana nanti sudah terbiasa.” tambah Zakirman

Kakan Kemenag Pelalawan H.M.Rais, S.Ag.M.Pd.I sebelum membuka kegiatan manasik haji juga menyampaikan pesan kepada jamaah haji asal Kecamatan Bandar Petalangan yang akan melaksanakan haji agar mempersiapkan mental dengan perbanyak istighfar dan zikir kepada Allah setiap hari.

“Tujuan dari zikir dan istighfar ini adalah agar jiwa, fisik kita akan dikuatkan oleh Allah, sehingga kita bisa melaksanakan haji dengan baik, mulai dari awal sampai akhir kembali ke tanah air dengan selamat. Kalau dimulai dari sekarang, insyaAllah nanti saat di tanah suci, semuanya menjadi lancar.” Terang M. Rais dengan singkat.(MC/nazar/dyana)



Comment