Kapolres Kampar dan Ketua Cabang Bhayangkari Bantu Korban Banjir

oleh -

KAMPAR, Berseripos.com – Akibat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Kampar dan daerah sekitaran Hulu Sungai Kampar beberapa hari terakhir, telah berdampak pada kenaikan permukaan air di waduk PLTA Koto Panjang hingga melampaui batas normalnya.

Atas kondisi ini manajemen PLTA Koto Panjang terpaksa membuka Spillway (pintu pembuangan) secara bertahap, sejak beberapa hari lalu yang menyebabkan peningkatan permukaan air sungai Kampar pada daerah hilirnya.



Beberapa desa yang dilalui aliran sungai Kampar saat ini telah mengalami banjir, salahsatunya adalah Desa Pulau Rambai di Kecamatan Kampa yang menjadi langganan banjir hampir setiap tahunnya.

Untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir di Desa Pulau Rambai ini, siang tadi Sabtu (14/12/2019) Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK bersama Pejabat Utama Polres Kampar dan Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Angela Kholid beserta sejumlah pengurus Bhayangkari mengunjungi korban banjir di Desa Pulau Rambai ini.

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Desa Pulau Rambai sekitar pukul 12.30 wib yang disambut Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH bersama Kepala Desa Pulau Rambai sdr. Sahidun Firdaus dan perangkat desa serta sejumlah warga masyarakat yang terdampak banjir.

Selanjutnya Kapolres Kampar dan rombongan didampingi Kepala Desa, meninjau langsung rumah-rumah warga yang terkena banjir sambil bersilaturahmi dengan warga yang masih bertahan dirumahnya.

Jalanan desa yang digenangi luapan air sungai Kampar setinggi paha orang dewasa ini, tidak membuat Kapolres dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar serta Bhayangkari ini sungkan untuk berbasah-basah menuju rumah warga.

Dalam kunjungan ini Kapolres Kampar dan rombongan membawa sejumlah bantuan berupa barang-barang kebutuhan pokok, antara lain Mie Instant sebanyak 15 karton, Air Mineral botol sebanyak 10 karton, beras 3 karung, minyak goreng 2 karton dan biskuit/ roti serta beberapa bahan makanan lainnya sebanyak 10 karton.

Bantuan ini diantar langsung oleh Kapolres dan rombongan kepada beberapa warga yang masih bertahan dirumahnya, sebagian bantuan diserahkan melalui kepala desa untuk disalurkan kepada warga lain yang terdampak banjir di desa ini.

Selain itu Kapolres Kampar juga bersilaturahmi dengan warga dan menyampaikan himbauan agar tetap waspada dengan peningkatan ketinggian air, warga juga diingatkan untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak agar tidak terseret arus saat bermain dilokasi yang tergenang banjir.

Kepala Desa beserta warga masyarakat korban banjir di Desa Pulau Rambai yang ditemui Kapolres Kampar dan rombongan ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Kampar yang telah peduli terhadap masyarakat yang mengalami musibah banjir di desa ini.

Kapolres Kampar dan rombongan meninggalkan Desa Pulau Rambai sekitar pukul 14.00 wib, setelah menyerahkan semua bantuan yang mereka bawa.**



Comment