Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bersama BNPP Motamasin, Berikan Pembekalan Pengetahuan Serta Bentuk Karakter Security PLBN

oleh -

MALAKA, Berseripos.com – Peduli akan kemampuan Security Pos Lintas Batas Negara (PLBN), anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bersama BNPP Motamasin, melatih materi PBB dan pembinaan mental, untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab Security PLBN Motamasin di desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Senin (16/12/2019) .

Dalam rangka memberikan bimbingan teknis, mitigasi bencana dan pengamanan obyek Vital Negara di lingkungan PLBN Motamasin dan pelatihan kepada Security PLBN Motamasin, BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan) Motamasin, mengundang anggota Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang ada di Motamasin yang dipimpin Lettu Inf Teuku Rhoma, DS, untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan kemampuan serta membentuk karakter Security dalam bentuk materi PBB dan pembinaan mental bagi Security PLBN.



Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan memberikan pembekalan ini dimaksudkan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan memupuk jiwa korsa, agar mereka termotivasi dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga tugas yang mereka laksanakan dapat tercapai dengan maksimal dalam melaksanakan tugas sesuai perintah dari pimpinan.” ucap Dansatgas .

Terlihat anggota Security PLBN Motamasin sangat antusias saat mengikuti kegiatan pembekalan yang di berikan oleh anggota Pos Motamasin yaitu Sertu Jalil Arbi dan Pratu I made Alor, mereka sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Reynold Uran, S.TP, M.SC. Selaku kepala bidang BNPP Motamasin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya, “Saya pribadi dan mewakili pengurus PLBN Motamasin sangat terkesan, kami bangga dengan kehadiran Bpk. TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Motamasin, yang telah membantu kami dalam memberikan pembinaaan kepada Security PLBN Motamasin, terima kasih Bapak TNI semoga jaya selalu.” Ungkapnya.**



Comment