Tingkatkan pendapatan melalui Opening Bikers Ceperist

oleh -

LAMPUNG UTARA, Berseripos.com – Dalam rangka meningkatkan pendapatan desa. Kepala Desa Kalibalangan Ahmad husein di dukung PT. Gudang Garam Tbk Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar acara Opening Bikers Ceperist di lapang Tegal Kitiran Kecamatan setempat, Senin (16/12/2019).

Opening Bikers Ceperist yang di selenggarakan di lapang Tegal Kitiran desa kalibalangan pada (14-15/19) lalu di hadiri dari masing-masing club motoris se-Nusantara.



Suryadi warga desa setempat mengatakan ” kami sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh kepala desa kami, sebab melalui Opening Bikers Ceperist selain menarik wisatawan lokal untuk masuk ke desa kami juga memberikan investasi positif buat warga kecil seperti kami. Karena kami bisa berjualan di areal acara yang tentunya sangat membantu penghasilan tambahan ekonomi keluarga, ” Tutur Suryadi.

Senada di sampaikanTokoh Masyarakat Buyung bahtiar, kegiatan Opening Bikers Ceperist yang di selenggarakan Desa Kalibalangan merupakan satu kegiatan positif, selain mampu mendorong untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa kalibalangan juga dapat memotivasi pemuda kedalam kegiatan yang bernuansa positif sehingga kedepannya desa kalibalangan mampu menjadi motivator untuk desa lain, baik di wilayah kecamatan abung selatan khususnya umumnya di kabupaten lampung utara.

Di tempat berbeda Politisi Partai Berkaya Drs. Matsani Imron yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD kabupaten setempat menyampaikan komentar positifnya dengan kegiatan Opening Bikers Ceperist yang di selenggarakan oleh kepala desa kalibalangan ” kegiatan Opening Motoris Sewindu yang di selenggarakan kepala desa kalibalangan selain bernuansa positif dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat desa kalibalangan juga mampu mendorong dan memotivasi pemuda agar dapat melakukan kegiatan positif, khususnya pemuda desa kalibalangan, pada umumnya pemuda kabupaten lampung utara ” Kata Matsani

Matsani mengharapkan kepada Uspika Abung Selatan serta pihak swasta tetap menjaga sinergitas, membantu serta mendukung kegiatan positif yang di selenggarakan desa kalibalangan, Pungkas Matsani.

Sementara Kepala Desa Kalibalangan Ahmad Husein membenarkan apa yang di sampaikan oleh masyarakat dan tokoh masyarakat bahwa kegiatan Opening Bikers Ceperist merupakan salah satu strategi untuk menarik wisatawan lokal untuk mengenal lebih dekat desa kalibalangan. Dengan harapan semakin seringnya di selenggarakan kegiatan – kegiatan yang bernuansa positif mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat serta memotivasi pemuda agar dapat melakukan kegiatan positif dan menjauhi tindakan – tindakan yang melanggar hukum contohnya, kebut – kebutan dijalan yang tak berarti ( taat lalulintas), tindakan penyalah gunaan narkotika dan lain – lain, Kata Husein.

Lanjut Husein, untuk meningkatkan pendapatan desa kalibalangan, dirinya beserta perangkat desa telah menyusun program kerja salah satunya kegiatan Opening Bikers Ceperist, home industri pembuatan kerupuk, kerajinan pembuatan kaligrafi dan program lainnya. Selain melibatkan pihak swasta kegiatan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di dukung dengan kegiatan Ibu – ibu PKK dengan satu tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa kalibalangan, sehingga kedepannya desa kalibalangan mampu mendorong ekonomi masyarakat khususnya masyarakat desa kalibalangan. Tutup Husein.** (Msi)



Comment