Peringati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Rayakan Dengan Orang Tua Asuh di Perbatasan

oleh -

Miomaffo Barat, Berseripos.com – Memperingati Hari Ibu yang ke-91 Tahun 2019, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, jauh dari keluarga Rayakan Hari Ibu dengan Orang Tua Asuh (Orang Tua Angkat) di perbatasan desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara. Minggu (22/12/2019) .

Peringatan Hari Ibu kali ini, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS merayakanya dengan cara mengunjungi Orang Tua Asuh (Orang Tua Angkat) dengan membagikan Kado, Sembako, Pakaian, dan Makan Bersama kepada Orang Tua Asuh Prajurit yang selama ini sudah dekat, dan sudah mereka anggap sebagai orang tua sendiri selama menjaga perbatasan di Indonesia dan Timor Leste ini .


Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Peringatan Hari Ibu yang ke-91 Tahun 2019 adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu di dalam keluarganya baik itu untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosialnya. Lebih spesifiknya lagi perayaan hari ibu bertujuan untuk menghormati ibu dari keluarga, ikatan ibu dan pengaruh ibu didalam masyarakat .

Begitu besar peran ibu yang dirasakan sehingga kepedulian anggota Satgas memberikan kejutan memberikan Kado, Sembako, Pakaian kepada Orang Tua Asuh yang mereka anggap sebagai orang tua sendiri di perbatasan, pemberian kejutan ini juga hanya bagian kecil dan tidak berarti apa-apa dibanding kasih sayang yang telah ibu berikan selama ini.

Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat yang ada di perbatasan, guna menjalin silahturahmi yang baik, khususnya kepada Orang Tua Asuh, untuk membantu mengatasi kesulitannya, serta memperlakukan selayaknya orang tua sendiri.” ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama

Mama Maria Sasi (50), Orang Tua Asuh dari anggota Satgas menyampaikan, sungguh bahagia dan terharu kami sekeluarga terhadap bapak TNI yang sudah tulus dan iklas memberi kejutan, membantu kami sehari-hari dan menganggap kami sebagai keluarga sendiri. Ini sungguh luar biasa, saya merasa senang dan merasa terharu.**


Comment