Bupati Pelalawan Menjadi Inspektur Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

oleh -

Pelalawan, Berseripos.com – Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun 2019 dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pelalawan pada hari Senin, 23 Desember 2019. Adapun inspektur pada upacara ini adalah Bupati Pelalawan HM. Harris.

Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini dihadiri oleh Wakil Bupati H. Zardewan, Kapolres Pelalawan yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Daud Sianturi, Sekda H.Tengku Mukhlis, Pabung Dandim 0313/KPR Mayor Inf Salmon Tarigan, Kepala BNN Kabupaten Pelalawan Drs H. Andi Salamon, Ketua TP.PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris beserta anggota, Ketua Ketua Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Pelalawan Syarifah Perita Sukemi, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pelalawan Hj Teti Hariati Mukhlis , Asisten dan Kepala OPD Kabupaten Pelalawan, Perwakilan dari Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra, Para ASN dan TNI /Polri Peserta Upacara.



Bupati Pelalawan membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Ri pada Peringatan Hari Ibu yang ke-91 Tahun 2019.

Bupati menjelaskan bahwa peringatan hari ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta dalam mengukuhkan semangat dan tekad dalam mendorong Kemerdekaan Republik Indonesia.
“Tema dalam kongres perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melalawan perkawinan anak, poligami, dan pendidikan perempuan. Hakikat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesataaun dan gerakan perjuangan perempuan yang tidak bisa dipisahkan dari perjuangan Bangsa Indonesia.”

“Peringatan hari ibu ini diharapkan menjadi momen penting untuk mendorong para pemangku kepentingan guna memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam pembangunan yang pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan agen perubahan. Harapan saya peringatan hari ibu Tahun 2019 mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.” Tutup Bupati Pelalawan dua periode ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada TP PKK Kabupaten Pelalawan, Darma Wanita Persatuan Kabupaten Pelalawan, dan organisasi wanita lainnya di Kabupaten Pelalawan atas sumbangsih, dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Pelalawan. (MC Pelalawan/dyana)



Comment